Disdikbud Lampung Himbau SMA Berpartisipasi di MBA 2022
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Surat Himbauan dari Disdikbud Lampung untuk mengikuti Kompetisi Bola Basket antar pelajar SMA di Mandiri Basketball Action 2022. (foto : musinews.id/Repi Al Rahmad)
Surat Himbauan dari Disdikbud Lampung untuk mengikuti Kompetisi Bola Basket antar pelajar SMA di Mandiri Basketball Action 2022. (foto : musinews.id/Repi Al Rahmad)

Dukung Pembinaan Atlet Bola Basket, Disdikbud Lampung Himbau SMA Berpartisipasi di MBA 2022

MusiNews.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menghimbau Kepala Cabang Dinas Wilayah I-VI untuk menginformasikan kepada Satuan Pendidikan Jenjang SMA di wilayah kerjanya masing-masing, agar Tim Basket SMA berpartisipasi pada Turnamen Mandiri Basketball Action tahun 2022 di Lampung, yang bakal mulai digelar tanggal 25 Juli 2022 mendatang.

Dalam surat yang bernomor 005/2096/V.01/DP.2/2022 tanggal 15 Juli 2022 itu, disampaikan bahwa Mandiri Basketball Action (MBA) tahun 2022 Lampung mempertandingkan kompetisi Bola Basket dengan kategori Pelajar SMA Putra dan Putri. Dimana kompetisi tersebut akan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.

“Adapun syarat dan ketentuan lomba serta konfirmasi dan koordinasi lebih lanjut, dapat menghubungi saudara Faiz di nomor 0895-2659-2199 dan saudari Daesyifa di nomor 0852-6688-8945.” bunyi surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Disdikbud Lampung, Tommy Efra Hendarta, S.STP., M.Si., itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Mandiri Basketball Action, dr. Syamsuddin Isaac Surya Manggala, didampingi Field Coordinator of Lampung, Deni Ribowo, S.E., menyampaikan bahwa dipilihnya Lampung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, dikarenakan animo pecinta olahraga Bola Basket yang begitu tinggi di provinsi dengan dua kota dan tiga belas kabupaten itu.

Berita Terkait :   Kabar Gembira, Pemprov Sumsel Bakal Rekrut 1.000 Pegawai

“Iya, kita lihat antusiasme masyarakat Lampung terhadap olahraga Bola Basket, begitu tinggi. Kita pilih Lampung sebagai provinsi kedua di pulau Sumatera, agar kita bisa mengakomodir potensi-potensi pemain Bola Basket yang ada disana.” tuturnya.

Dia menyampaikan, di Mandiri Basketball Action Lampung ini, terdapat dua kategori yang nn dipertandingkan. Yakni kategori kompetisi antar instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan Swasta serta kompetisi antar Pelajar SMA dan Kompetisi Cheerleadance.

“Pendaftaran akan berakhir tanggal 20 Juli nanti dan kompetisi dimulai 25 Juli di Gedung Serba Guna Universitas Lampung. Kawan-kawan bisa melakukan pendaftaran melalui link https://www.bit.ly/DaftarMBALampung2022.” katanya.

Sampai saat ini, pada Kategori Instansi, Bank Mandiri dengan status sebagai juara seri Sumsel, memasang target kembali menjadi juara di seri Lampung.

Selain itu, pada kategori antar pelajar, diantaranya: SMANDADING (SMA 2 Gadingrejo), Fourteen Wariors (SMA 14 Bandar Lampung), SMA Negeri 1 Bandar Lampung, SMANILA (SMA YP Unila Bandar Lampung), Sevenera (SMA 7 Bandar Lampung), SMA Negeri 1 Pringsewu, dan SMA 10 Bandar Lampung.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *