Peserta Bazaar UMKM MBA South Sumatera Sepi Pembeli
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Stand Bazaar UMKM di MBA South Sumatera yang sepi pembeli pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022. (foto : refo)
Suasana Stand Bazaar UMKM di MBA South Sumatera yang sepi pembeli pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022. (foto : refo)

Pertandingan MBA South Sumatera Digelar Tanpa Penonton, Peserta Bazaar UMKM Sepi Pembeli

MusiNews.id, Palembang — Panitia Pelaksana Mandiri Basketball Action (MBA) South Sumatera mengumumkan bahwa pertandingan pada kompetisi antar pelajar yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022, kembali digelar tanpa penonton.

Keputusan ini pun mendapatkan berbagai tanggapan dari Supporter dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka merasa rugi karena tidak bisa mendukung langsung tim sekolah bertanding dan juga dagangan yang dijajakan di sekitar GOR tersebut sepi pembeli.

“Ya, banyak yang mengirimkan pesan kepada Panitia melalui Direct Message di akun Instagram resmi Mandiribasketballaction.2022. Mereka sangat menyayangkan kegiatan ini digelar tanpa penonton. Ada yang sedih dan juga ada yang kecewa. Teman-teman dari UMKM juga menyampaikan aspirasi mereka, dimana dagangannya tidak ramai dikunjungi oleh pembeli. Cuma ada panitianya saja.” kata Repi Alrahmad, Sekretaris Panitia.

Selain itu, dirinya pun mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Dimana sebelumnya, sempat terjadi keributan oleh orang yang tidak dikenal di luar Jakabaring Sport City dan juga di sekitar kantor Bank Sumsel Babel.

“Di arena pertandingan, situasi berjalan dengan sangat kondusif. Tim yang maju ke babak selanjutnya, semakin menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki. Khusus tim supporter, mereka saling menghargai satu sama lain. Saat tim yang mereka dukung kalah, mereka tetap menyampaikan ucapan selamat kepada tim yang menang, dengan yel-yel lucu dan menghibur. Sampai saat ini, semuanya sangat menarik dan kita memang dengan berat hati mengeluarkan keputusan ini. Tapi semua ini tentunya untuk kebaikan kita bersama.” tuturnya.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel Perkenalkan Nil Maizar Sebagai Pelatih Sriwijaya FC

Meski demikian, kata Repi Alrahmad, pihaknya tetap memperbolehkan masyarakat untuk menyaksikan pertandingan pada kategori kompetisi antar instansi, club dan komunitas. “Sedangkan untuk kategori Club dan Komunitas serta instansi, pertandingan tetap digelar seperti biasa dan boleh dihadiri penonton.” ungkapnya.

MBA South Sumatera hari ini mempertemukan Xaverius 1 dengan SMA Negeri 6 Palembang (Kategori Pelajar SMA Putra), Methodist 2 dengan SMA Negeri 1 Prabumulih (Kategori Pelajar SMA Putra), SMA BSI dengan SMA Negeri 11 Palembang (Kategori Pelajar SMA Putri), SMA Negeri 1 Palembang melawan SMA Negeri 2 Lahat (Kategori Pelajar SMA Putri), Bank Mandiri melawan ASN Sumsel (Kategori Instansi), serta Bank Sumsel Babel bertemu Bank Rakyat Indonesia (Kategori Instansi)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.