Pertandingan Kategori SMA MBA South Sumatera Digelar Tanpa Penonton
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
dr. Syamsuddin Isaac Surya Menggala, Ketua Pelaksana MBA South Sumatera tahun 2022. (foto : ig/mandiribasketballaction.2022)
dr. Syamsuddin Isaac Surya Menggala, Ketua Pelaksana MBA South Sumatera tahun 2022. (foto : ig/mandiribasketballaction.2022)

Pertandingan Kategori SMA MBA South Sumatera Digelar Tanpa Penonton

MusiNews.id, Palembang — Menyikapi perkembangan terakhir yang terjadi di luar Jakabaring Sport City, panitia pelaksana Mandiri Basketball Action (MBA) South Sumatera memutuskan untuk menggelar pertandingan Kategori pelajar SMA pada Hari Rabu, 23 Maret 2022, tanpa pentonton. Sedangkan pertandingan antar instansi, club dan komunitas, tetap digelar seperti biasanya.

Ketua Panitia Pelaksana MBA South Sumatera, dr. Syamsuddin Isaac Surya Menggala, didampingi Sekretaris Panitia, Repi Alrahmad, menjelaskan, keputusan tersebut diambil menyikapi adanya gesekan yang terjadi antar oknum yang mengatasnamakan supporter SMA yang terjadi kemarin, dan juga setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak keamanan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, baik diluar venue, apalagi didalam venue.

“Tadi malam, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Kapolresta Palembang terkait dengan kondisi yang terjadi di luar Jakabaring Sport City, persisnya di sekitar kantor BSB dan bundaran di seberang pintu masuk Jakabaring Sport City. Untuk menciptakan situasi kembali kondusif, pihak keamanan dan panitia sepakat mengambil keputusan bahwa pertandingan antar pelajar SMA pada hari Rabu, 23 Maret 2022, digelar tanpa penonton. Sedangkan untuk kategori Club dan Komunitas serta Instansi, pertandingan digelar seperti biasa dan boleh dihadiri penonton.” katanya kepada MusiNews.id, hari Rabu tanggal 23 Maret 2022.

Berita Terkait :   Tim SMA Kabupaten dan Kota se Lampung Siap Berkompetisi di Mandiri Basketball Action

Dia pun mengungkapkan, sampai saat ini, pelaksanaan MBA South Sumatera berjalan dengan baik. Kondisi di dalam venue, kondusif dan supporter tim yang bertanding pun sangat saling menghargai.

“Di arena pertandingan, situasi berjalan kondusif, tim yang maju ke babak selanjutnya semakin menunjukkan kualitas terbaik, dan khusus tim supporter, mereka saling menghargai satu sama lain. Saat tim yang mereka dukung mendapatkan kekalahan, mereka tetap menyampaikan ucapan selamat kepada tim yang menang, dengan yel-yel lucu dan menghibur. Sampai saat ini, semuanya sangat menarik dan kita memang dengan berat hati mengeluarkan keputusan ini. Tapi semua ini tentunya untuk kebaikan kita bersama.” tutur Pak Koko, sapaan akrab dr. Syamsuddin Isaac Surya Menggala.

Hasil pertandingan di MBA South Sumatera sampai tadi malam, pada kategori Club dan Komunitas, Club MGBC menang dari Breakers dengan skor 42-15. Di Kategori Instansi, Polda Sumsel harus mengakui keunggulan Bank Mandiri dengan skor 20-46. Kategori SMA, Tim Putra SMA Negeri 1 Prabumulih menang dari SMA Negeri 22 Palembang dengan skor akhir 29-14. Sedangkan Pelajar SMA Putri, SMA Negeri 11 Palembang berhasil menaklukan SMA Negeri 1 Ogan Ilir dengan poin akhir 30-10. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *