Demam Mandiri BASS Melanda Pelajar SMA di Sumsel
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tim SMA Negeri 1 Ogan Ilir, Peserta Mandiri BASS Tahun 2022 Kategori Kompetisi Antar Pelajar
Tim SMA Negeri 1 Ogan Ilir, Peserta Mandiri BASS Tahun 2022 Kategori Kompetisi Antar Pelajar

Demam Mandiri BASS Melanda Pelajar SMA, 48 Tim Bertekad Suguhkan Permainan Terbaik

MusiNews.id, PALEMBANG — Setelah melalui proses pendaftaran dan verifikasi, Panitia Pelaksana Mandiri Basketball Action South Sumatera (Mandiri BASS) Tahun 2022 akhirnya mengumumkan tim-tim yang akan menjadi peserta pada kategori kompetisi antar Pelajar SMA. Sebanyak 48 tim, ditetapkan sebagai peserta pada kegiatan yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) dan mendapatkan dukungan dari Bank Mandiri itu.

48 tim itu terdiri dari tiga puluh tim putra dan delapan belas tim putri. Adapun nama-nama dari tiga puluh tim putra yang akan ikut serta yakni SMA Negeri 6 Palembang, SMA Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 1 Prabumulih, SMA Muhammadiyah 1 Palembang, SMK Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 1 Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, SMA Plus Negeri 17 Palembang, SMA Bina Warga I Palembang, SMA Negeri 22 Palembang, SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, SMA Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 7 Palembang, UPT SMA Negeri 6 Ogan Ilir, dan SMA Methodist 2 Palembang.

Kemudian, SMA Negeri 14 Palembang, SMA LTI IGM Palembang, SMA Negeri 11 Palembang, SMK Negeri 4 Palembang, SMA Negeri 16 Palembang, SMA Xaverius 3 Palembang, SMA Negeri 3 Palembang, SMA Negeri 1 Ogan Komering Ulu, SMA Negeri 5 Palembang, SMA Negeri 10 Palembang, SMA Negeri 18 Palembang, SMA Negeri 21 Palembang, SMA Negeri 19 Palembang, SMA Xaverius 1 Palembang, serta UPT SMA Negeri 3 Musi Banyuasin.

Sedangkan delapan belas tim putri yaitu berasal dari SMA Negeri 2 Lahat, SMA Negeri 1 Palembang, SMA BSI Palembang, SMA Negeri 18 Palembang, SMA Negeri 10 Palembang, SMA Xaverius 1 Palembang, SMA Negeri 11 Palembang, SMA Negeri 3 Palembang, SMA Negeri 1 Ogan Ilir, SMA Negeri 7 Prabumulih, SMA Xaverius 3 Palembang, SMK Negeri 3 Palembang, SMA Negeri 6 Palembang, SMA Negeri 14 Palembang, SMK Negeri 2 Palembang, SMA Negeri 5 Palembang, SMA Negeri 1 Babat Toman Musi Banyuasin, dan SMK Negeri 4 Palembang.

Ketua Pelaksana Mandiri BASS 2022, dr. Syamsuddin Isaac, mengapresiasi pelajar-pelajar tingkat menengah atas dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), karena sudah sangat antusias mengikuti acara yang juga didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel, RSUD Siti Fatimah, Panitia FORNAS VI, dan Assamsi Media Group itu.

Berita Terkait :   H. Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh

“Alhamdulillah, panitia sudah mengumumkan empat puluh delapan tim dari berbagai sekolah di kabupaten dan kota di Sumsel, yang akan diundang sebagai peserta Mandiri BASS tahun 2022 ini.” ujarnya kepada wartawan, pada hari Minggu tanggal 6 Maret 2022.

Dia pun mengungkapkan, antusiasme itu juga terlihat dari Direct Message (DM) yang dikirimkan oleh supporter atau perwakilan dari tim-tim yang sudah melakukan pendaftaran. Mereka bertanya mengenai kepastian keikutsertaan tim kesayangan mereka. “Menjelang pengumuman penetapan peserta yang diumumkan secara bertahap, akun instagram resmi @mandiribasketballaction.2022, ramai dibajiri oleh DM dari tim yang mendaftar. Mereka rata-rata bertanya tentang kepastian ikut serta tim sekolahnya. Bahkan tidak kalah menarik, ada perwakilan supporter dari SMK Negeri 2 yang telah bersiap dengan kreasi 3 dimensi untul mengincar gelar best supporter.” tutur Koko, sapaan akrabnya.

Koko menyampaikan, selanjutnya tim-tim yang sudah dinyatakan sebagai peserta, akan diberikan surat pemberitahuan dan undangan tertulis dari panitia, paling lambat tanggal 8 Maret 2022. “Bersamaan dengan surat pemberitahuan dan undangan tertulis yang akan dikirimkan oleh panitia, akan dilampirkan juga informasi lainnya terkait pelaksanaan kegiatan.” ungkap Koko.

Sementara itu, Nabila Rahman dari tim SMA Negeri 1 Ogan Ilir mengungkapkan kebahagiaannya dengan digulirnya Mandiri BASS Tahun 2022 ini. Menurut Nabila, event ini adalah event besar dan juga pelepas dahaga bagi pecinta basket di Sumsel. Karena sudah lama tidak mengikuti pertandingan di luar daerahnya.

“Kami tentu sangat senang sekali dilaksanakannya event besar seperti ini, apalagi sponsornya kan mandiri Artinya, tim harus benar-benar siap bertanding. Kami dari SMA Negeri 1 Ogan Ilir, Alhamdulillah persiapannya sudah hampir seratus persen. Kami juga sangat antusias dengan event ini, karena kita juga sudah lama tidak tanding-tanding ke luar kabupaten semenjak Covid kemarin dan event seperti ini juga jarang.” tuturnya.

Dirinya pun menegaskan, SMA Negeri 1 Ogan Ilir akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan hasil yang sangat baik pada pelaksanaan acara tersebut. “Insya Allah, di event yang besar ini, kami ingin buktikan bahwa kami bisa. Bismillah saja.” katanya. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.