Bupati Tunggu Ide-ide Kreatif dan Inovatif Bangun Musi Rawas
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Resmikan ITMS, Bupati Tunggu Ide-ide Kreatif dan Inovatif Bangun Musi Rawas. (foto : Febri)
Resmikan ITMS, Bupati Tunggu Ide-ide Kreatif dan Inovatif Bangun Musi Rawas. (foto : Febri)

Resmikan ITMS, Bupati Tunggu Ide-ide Kreatif dan Inovatif Bangun Musi Rawas

MusiNews.id, Musi Rawas — Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud, melakukan peresmian dan launching Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di Desa D. Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Hj. Ratna Machmud menyampaikan aspirasi dan ucapan selamat kepada keluarga besar Muhammadiyah di Mura, dengan berdirinya institut tersebut. “Saya tahu, organisasi Muhammadiyah ini banyak guru dan intelektual. Besar harapan saya, dengan adanya ITMS ini menjadikan Musi Rawas Mantab, menghasilkan alumni yang mampu bekerja ikhlas dan tuntas dalam berbagai profesi.” ucapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura itu mengajakan semua pihak untuk terus bersama-sama melakukan terobosan dan langkah strategis guna mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi dan meningkatkan peran dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui kolaborasi bersama pemangku kepentingan yang peduli dengan pendidikan.

“Saya tunggu ide-ide kreatif dan inovatif untuk bersinergi dengan Pemkab Mura guna memberikan kontribusi bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dalam mewujudkan Musi Rawas Mantab.” jelasnya.

Berita Terkait :   DPRD Sumsel Sampaikan Rekomendasi dan Menerima serta Menyetujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2020

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Mura Mantab yakni masyarakat harus Maju, masih kata Hj. Ratna Machmud, pendirian perguruan tinggi merupakan sebuah sarana sehingga keinginan agar putra dan putri daerah bisa sekolah dan kuliah di Mura.

“Saya akan dukung penuh pendirian ITMS. Apalagi untuk pertama kalinya, institut Muhammadiyah didirikan di Mura.” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mura, Triono, mengatakan bahwa hadirnya ITMS tidak terlepas dari bantuan semua pihak. J adi, ini oleh masyarakat untuk Ummat.

“Sudah sejak lama perbincangan mengenai perguruan tinggi ini dibicarakan. Namun, baru pada masa Ibu Hj. Ratna Machmud, cita-cita tersebut terwujud. Melalui ITMS ini, kami siap mewujudkan Musi Rawas Mantab.” tuturnya.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Febri Habibie Asril

Kontributor Situs Berita MusiNews.id wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *