Kapolri Bakal Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid di Palembang
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Jajaran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia bertemu dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia membahas pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia ke XI Tingkat Nasional. (foto : SMSI Sumsel)
Jajaran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia bertemu dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia membahas pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia ke XI Tingkat Nasional. (foto : SMSI Sumsel)

Kapolri Bakal Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid di Palembang

MusiNews.id, Palembang — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., direncanakan akan membuka Sentra Vaksin Pemuda Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam rangkaian Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, pada tanggal 23-27 Maret 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, didampingi Sekretaris Jendera (Drs. H. Ahmad Rizqon), Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembagan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (Gunawan HS), Komandan Nasional Brigade BKPRMI (Dr. Ali Iskandar), Direktur Nasional Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (Dr. Nanang Mubarok), saat bertemu Kapolri di Bali, beberapa waktu yang lalu.

Berita Terkait :   Lubuklinggau dan Musi Rawas Siap Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan KORMI Sumsel

Said Aldi Al Idrus menyampakan bahwa Kapolri menyambut baik dan bakal menghadiri kegiatan yang digelar setiap tiga tahun sekali dan memperebutkan Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia yang ke sebelas kali itu. “FASI memiliki 23 kategori perlombaan, diantaranya yakni Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid Islami dan Cerdas Cermat Al Qur’am, Adzan dan Iqomah, Tilawah Al Qur’an, Kisah Islami, Kaligrafi. Perlu diketahui, FASI ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI yang digelar setiap tiga tahun sekali.” ujarnya kepada wartawan pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022.

Berita Terkait :   Pertandingan Kategori SMA MBA South Sumatera Digelar Tanpa Penonton

Selain itu, dirinya juga menuturkan, tiga puluh pengurus DPW BKPRMI se Indonesia telah mendaftarkan ustadz dan ustadzah untuk mengikuti proses vaksinasi tersebut.  “Seluruh peserta FASi dan Ustadz serta Ustadzah yang belum vaksin booster, akan kami arahkan untuk vaksin.” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI yakni Ahmad Rizqon, menjelaskan bahwa kegiatan FASI XI yang dilaksanakan di Kota Palembang ini, merupakan momentum peringatan ke 50 tahun BKPRMI sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1443 yang nantinya diisi tausiah oleh Ustadz Das’ad Latif.

“Perlu diketahui bahwa BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani yang Berahklaqul Qarimah.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *