Bupati Musi Rawas Beri Bantuan dan Tampung Aspirasi Masyarakat
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud, di dampingi Ketua PKK Musi Rawas, H. Ir. Riza Novanto Gustam, melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya. (foto : Febri)
Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud, di dampingi Ketua PKK Musi Rawas, H. Ir. Riza Novanto Gustam, melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya. (foto : Febri)

Safari Ramadhan di Sukakarya, Bupati Musi Rawas Beri Bantuan dan Tampung Aspirasi Masyarakat

MusiNews.id, Musi Rawas — Di sela kesibukan rutinnya pada Ramadhan tahun 1443 Hijriah, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud, di dampingi Ketua PKK Musi Rawas, H. Ir. Riza Novanto Gustam, selalu melaksanakan kunjungan safari ke berbagai wilayah kecamatan yang ada di Mura.

Pada Kamis tanggal 14 April 2022, Bupati perempuan satu-satunya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengunjungi Kecamatan Sukakarya.

Sasaran pertama yang dikunjungi Bupati oleh Mura beserta rombongan ialah Masjid Nurul Falakh di Desa Sukarena. Sembari berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah, Bupati Musi Rawas berbincang akrab bersama masyarakat sekitar.

Turut serta hadir, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Mura (H. Aidil Rusman), Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Mura (Sunardin), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mura (Marsono), Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Mura (Joko), Ketua Karang Taruna (Moch Amin), Anggota DPRD Musi Rawas (Benny Chandra dan Renny Widiastuti), Camat Sukakarya (Hermansyah), beserta tamu undangan.

Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud, menyampaikan dihadapan warga Kecamatan Sukakarya bahwa kedatangan beliau beserta rombongan sengaja mau bersilaturahmi dan bertatap muka juga mendengarkan apa yang perlu disampaikan dan diinginkan oleh masyarakat secara langsung.

Berita Terkait :   DPRD dan Pemkab Musi Rawas Tetapkan 14 Propemperda Tahun 2022

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Musi Rawas untuk bersama kita menyukseskan Visi dan Misi Kabupaten Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri dan Bermartabat), tanpa kesinergian diantara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Musi Rawas, maka hal tersebut tidak akan terlaksana.” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur jalan hampir 30 persen telah terealiasikan, tahun ini 50 rumah tahfiz segera dibangun, bantuan untuk memakmurkan masjid, dan santunan kematian sudah berjalan, serta seragam sekolah bagi yang tidak mampu juga sudah tersampaikan ke masyarakat.

“Khusus jalan jelek yang menuju ke Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya ini, menjadi catatan khusus agar segera dibangun.” ujar Bupati

Sebagaimana kunjungan-kunjungan sebelumnya, kehadiran bupati selain dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan informasi, juga disertai oleh-oleh berupa bantuan untuk Masjid sebesar Rp50 juta, bingkai jadwal Sholat, Ambal, santunan kepada anak-anak yatim piatu, dan kaum dhuafa berupa sembako serta uang tunai. (feb)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *