Guru, Orang tua dan Do'i Atlet, Boleh Tonton Langsung Semifinal MBA South Sumatera
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Guru, Orang tua dan Do’i Atlet, Boleh Tonton Langsung Semifinal MBA South Sumatera

MusiNews.id, Palembang — Mandiri Basketball Action (MBA) South Sumatera yang digelar sejak tanggal 16 Maret lalu, mulai memasuki babak Semifinal. Pada kategori SMA Putra, empat Tim basket yang akan bertanding adalah SMAN 1 Palembang melawan SMKN 4 Palembang, dan SMAN 6 Palembang akan menjajal tim tangguh SMA Methodist 2.

Pertarungan sengit dipastikan akan terjadi, mengingat tim yang berhasil menembus babak Semifinal MBA South Sumatera ini, adalah tim yang telah berhasil mengungguli lawan pada babak-babak sebelumnya. “Setelah melewati babak penyisihan hingga babak quarter final yang diikuti oleh 30 tim, tentu saja 4 tim yang lolos ke semifinal merupakan tim-tim terbaik SMA Putra yang dimiliki oleh Sumsel saat ini.” kata Ketua Pelaksana MBA South Sumatera, dr. Syamsuddin Isaac Surya Menggala, yang ditemui di arena GOR Dempo, Jakabaring Sport City, pada hari Kamis tanggal 24 Maret 2022.

“Kita tahu bahwa diantara Tim yang akan bertanding di babak semifinal nanti, pada sejumlah turnamen yang digelar sebelum ini, sudah pernah saling berhadapan dan saling mengalahkan. Sehingga kita yakin mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuktikan sebagai tim yang layak menjadi juara pada Turnamen Mandiri Basketball Action 2022 ini”, lanjut Koko, sapaan akrab dr. Syamsuddin Isaac Menggala, yang juga turun memperkuat ASN Sumsel di Semifinal antar instansi.

Berita Terkait :   Atlet NPCI Ogan Ilir Sumbang Medali untuk Indonesia

Pada semifinal besok, Koko didampingi Repi Alrahmad, juga menyampaikan bahwa setelah dua hari sebelumnya, pertandingan kategori SMA digelar tanpa penonton, maka pada babak semifinal, panitia memberikan kesempatan kepada Guru, Orang Tua, dan Doi dari atlet-atlet yang bertanding, untuk menjadi penonton.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet-atlet dan pelatih yang telah berhasil membawa timnya masuk ke babak semifinal, maka panitia memutuskan untuk para guru, orang tua dan doi dari atlet yang bertanding, diperbolehkan menyaksikan langsung aksi-aksi terbaik mereka.” pungkasnya sambil tersenyum.

Mandiri Basketball Action sendiri pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 akan memasuki babak Final. Beberapa kategori yang telah menyelesaikan babak semifinal antara lain Kategori SMA Putri, dimana SMAN 11 Palembang memupus ambisi SMA BSI dengan skor kemenangan 38-32, dan tim favorite juara SMAN 2 Lahat yang mampu menghadang Tim SMAN 1 Palembang dengan skor 41-16.

Babak semifinal kategori pelajar SMA Putra MBA South Sumatera tahun 2022 ini, akan berlangsung pada hari Jumat mulai pukul 09.45 WIB dimana akan berhadapan SMAN 1 Palembang dan SMKN 4 Palembang. Kemudian dilanjutkan pukul 15.00 WIB yang akan menyuguhkan pertarungan sengit antara SMAN 6 Palembang melawan SMA Methodist 2 Palembang (*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *