Universitas Bina Darma dan Korem 044 Gelar Pembuatan Aplikasi
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Civitas Akademika Universitas Bina Darma bersama Danrem 044/Gapo setelah acara MoU dan MoA antara kedua pihak pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022. (foto : Humas Universitas Bina Darma)
Civitas Akademika Universitas Bina Darma bersama Danrem 044/Gapo setelah acara MoU dan MoA antara kedua pihak pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022. (foto : Humas Universitas Bina Darma)

Universitas Bina Darma dan Korem 044 Gelar Pembuatan Aplikasi

BekisarMedia.id, Palembang — Universitas Bina Darma terus memaksimalkan kegiatan pengabdian masyarakat, termasuk menjalin sinergi dengan berbagai pihak. Kali ini, dibawah kepemimpinan Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., sebagai Rektor, Universitas Bina Darma melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Korem 044/Gapo dan juga menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Teknik Informatika.

“Universitas Bina Darma juga sudah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan aplikasi kepada prajurit TNI di lingkungan Korem 044/Gapo oleh tim Fakultas Ilmu Komputer.” ujar Sunda Ariana melalui Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dedi Syamsuar, M.I.T., PhD., di sela-sela kegiatan MoU dan MoA serta penutupan pelatihan pembuatan aplikasi kepada prajurit di lingkungan Korem 044/Gapo pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022.

Dirinya menambahkan, implementasi yang dilakukan tersebut, demi terwujudnya pengabdian masyarakat yang maksimal dan wujud program kerja Universitas Bina Darma yang Bermutu. “Semoga sinergi ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan.” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dan senang bisa bersinergi bersama Universitas Bina Darma. “Sinergi ini akan terus kita maksimalkan, banyak pengetahuan baru melalui MoU dan MoA serta pelatihan yang diberikan oleh civitas akademika.” ungkapnya.

Berita Terkait :   Hendri Zainuddin Lepas 15 Mahasiswa Program Magang MBKM Universitas Bina Darma

Brigjen TNI M. Naudi Nurdika menuturkan, dengan adanya penataran sistem aplikasi, setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan oleh Staf dan Balak Korem 044/Gapo untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam bentuk kemampuan teknologi informasi, serta penting untuk membantu satuan dalam mengupdate sistem informasi dan komunikasi.

“Dimana, aparat teritorial dituntut harus memanfaatkan teknologi informasi. Untuk itu, aparat teritorial harus menguasai teknologi informasi dan pemanfaatan media online untuk publikasi kegiatan Binter dalam rangka merebut hati dan fikiran masyarakat serta memenangkan opini di masyarakat. Media ini juga dapat dimanfaatkan untuk menerima feedback dari masyarakat.” tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Direktur Urusan Internasional, Kerja Sama, Pengembangan Karir, dan Hubungan Alumni (Ferry Kurniawan, M.Pd), Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (Dr. Yesi Novaria Kunang, S.T., M.Kom.), Ketua Program Studi Sistem Informasi (Zaid Amin, M.Kom.), Ketua Program Studi Teknik Informatika (Alex Wijaya, S.Kom., M.I.T.), Pelaksana Pengabdian Masyarakat (Hadi Syahputra, M.Kom), Ahmad Syazili, M.Kom., Aan Restu Mukti, M.Kom., Irman Effendi, M.Kom., dan Dedy Syamsuar, S.Kom., M.I.T., PhD.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *