Bank Mandiri dan IKA UNSRI Siap Gelar Mandiri BASS Setiap Tahun
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Direktur Utama Bank Mandiri bersama Gubernur Sumsel dan Ketua IKA UNSRI saat pembukaan Mandiri Basketball Action South Sumatera
Direktur Utama Bank Mandiri bersama Gubernur Sumsel dan Ketua IKA UNSRI saat pembukaan Mandiri Basketball Action South Sumatera

Bank Mandiri dan IKA UNSRI Siap Gelar Mandiri Basketball Action South Sumatera Tiap Tahun

MusiNews.id, Palembang — Menindaklajuti permintaan dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, agar Mandiri Basketball South Sumatera digelar setiap tahun, Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyatakan kesiapannya untuk mendukung digelarnya event olahraga Bola Basket terbesar pertama di Sumsel itu.

Sebelumnya, Darmawan Junaidi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) karena telah menggelar Mandiri Basketball South Sumatera yang pertama dan diikuti dengan antusias oleh penggemar Bola Basket di Sumsel.

Sosok yang pernah bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam Wigman Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya itu berharap, melalui event tersebut, semakin banyak talenta olahraga, khususnya Bola Basket, yang lahir dari Sumsel. Sehingga nantinya dapat semakin membahagiakan bagi daerah dan juga nasional. Apalagi, dalam waktu dekat, Indonesia akan menjadi tuan rumah berbagai event olahraga Internasional, seperti Asian Cup dan World Cup U-21.

Berita Terkait :   Herman Deru Hadiri Lomba Panjat Pinang 77 Pohon

“Selamat bertanding, semoga ini menjadi semangat kita untuk menghasilkan yang terbaik. Semoga ini bermanfaat bagi kemajuan olahraga Sumsel dan Nasional.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mandiri Basketball Action South Sumatera, dr. Syamsuddin Isaac, menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama menggelar acara ini setiap tahunnya. Menurut Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah itu, event ini bisa menjadi sarana bagi pengembangan pembinaan pemain Bola Basket di Sumsel.

Dirinya pun menjelaskan, pada event yang pertama ini, pihaknya menggelar sebanyak 4 kategori pertandingan dan digelar dari 16 hingga 22 Maret 2022 mendatang. “Mandiri Basketball memiliki 4 kategori pertandingan, diantaranya Basket SMA putra, basket SMA putri, klub, dan komunitas. alhamdulillah semua kuota terpenuhi. Semoga acara ini menjadi cikal bakal sebagai pencarian bibit basket dan hiburan bagi masyarakat Sumsel.” tuturnya. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *