Masuk Nominasi Bakal Calon Bupati Muba, Ini Kata Putra Daerah Lawang Wetan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, M. Nasir, bersama H. Basyar (kemeja kotak bergaris), menyerahkan sembako kepada masyarakat.
Tokoh Pemuda dari Desa Karang Ringin Kecamatan Lawang Wetan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan

Masuk Nominasi Bakal Calon Bupati Muba, Ini Kata Putra Daerah Lawang Wetan

MusiNews.id, Palembang — Lembaga Kajian Publik Indonesia (LKPI) merilis hasil survei Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dilakukan sejak 2 hingga 12 Maret 222 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan melibatkan 420 responden yang berasal dari 42 desa atau kelurahan yang tersebar secara proporsional di 15 kecamatan di Muba.

Berdasarkan survei yang dilakukan, dari 23 nama yang digadang-gadang sebagai Bupati atau Wakil Bupati Muba, dua nama yang berada di urutan atas tingkat popularitas dan elektabilitasnya yakni Beni Hernedi dan Lucianty. Beni Hernedi yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muba, angka popularitasnya yakni 91 persen dan akseptabilitasnya 84 persen. Sedangkan popularitas Lucianty yaitu 62 persen dan akseptabilitasnya 83 persen.

Berita Terkait :   MPW Pemuda Pancasila Jatim Minta Hapus Suara Siluman DPD RI di Sirekap

“Kedua nama tersebut, berada di angka dua digit dari berbagai simulasi yang dilakukan. Beni Hernedi di urutan pertama dan Lucianty di urutan kedua. Mereka berdua saat survei digelar, unggul dari nama-nama calon yang lainnya.” tutur Arianto, M.I.Kom.Pol., Direktur Eksekutif LKPI.

Menariknya, dari 23 nama yang disurvei, terdapat nama Muhammad Nasir. Tokoh Pemuda yang berasal dari Desa Karang Ringin Kecamatan Lawang Wetan itu, merupakan nominasi ke tujuh Bupati dan Wakil Bupati Muba. Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena masuk dalam nominasi.

“Alhamdulillah, nama saya masuk dalam daftar nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dan disukai oleh masyarakat Muba, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh LKPI. Hasil ini, tentu tidak membuat saya puas. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk tetap terus bergerak meraih hati masyarakat Muba, kita akan terus tingkatkan popularitas dan elektabilitas.” katanya, ketika dihubungi hari Rabu tanggal 16 Maret 2022.

Berita Terkait :   Menarik, Tukang Ojek Nyaleg DPRD Kota Palembang Dapil Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, dan Bukit Kecil

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Nasir itu, mengungkapkan bahwa dirinya akan terus melakukan komunikasi dengan masyarakat melalui blusukan, dari pintu ke pintu, dari desa ke desa, untuk mendengar langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat. Selain itu, dirinya juga menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan teman dan keluarga. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *