Tiga Bulan Setelah Diperbaiki, Jalan di Lunjuk Jaya Kembali Rusak
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kondisi Jalan di Lunjuk Jaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang
Kondisi Jalan di Lunjuk Jaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang

Tiga Bulan Setelah Diperbaiki, Jalan di Lunjuk Jaya Kembali Rusak

MusiNews.id, Palembang — Setelah tiga bulan diperbaiki, kondisi jalan yang berada di Lunjuk Jaya Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, kembali rusak. Jalan yang tepatnya berada di depan Alfamart itu, sudah berlubang dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua atau roda empat, yang melintas.

Marwah Hayati, warga setempat, mengakui bahwa perbaikan sudah dilakukan. Namun dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dan tidak baiknya saluran air di sisi kanan dan kiri jalan, membuat air tergenang dan ketika dilalui oleh kendaraan, menyebabkan kualitasnya berkurang dan akhirnya berlubang.

“Sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga dengan cara ditimbun menggunakan batu. Namun, hujan yang sering turun, menyebabkan kualitas dari timbunan itu berkurang dan kembali berlubang. Tentunya kondisi seperti ini membahayakan pengendara.” katanya, pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Dia pun menjelaskan, ketika malam hari, pengendara yang melalui jalan tersebut harus berhati-hati. Karena penerangan saat ini, sudah berkurang. Jika tidak berhati-hati dan ngebut, maka bukan tidak mungkin bisa masuk ke dalam lubang tersebut dan membahayakan pengemudi.

Berita Terkait :   Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi Ditahan Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya, Siapa Menyusul?

“Sebelum lebar seperti sekarang, pengendara sering ngebut ketika melewati jalan ini. Disini, malam harinya tidak terlalu terang. Ketika mereka ngebut itu, maka akan masuk lubang. Sering kasihan dengan mereka.” tuturnya seraya meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Senada dengan Marwah Hayati, seorang pengendara kendaraan bermotor roda dua yang sering melintas di jalan Lunjuk Jaya yakni Aidy Vrananda, mengungkapkan bahwa dirinya sangat berhati-hati ketika berkendaraan. Karena, jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin akan terjatuh dan membahayakan diri sendiri.

“Semoga pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Kalau malam lewat disini, ekstra hati-hati. Tentu kita tidak ingin motor rusak dan juga menjadi korban dari kecelakaan.” kata Aidy Vrananda.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.