Bupati Musi Rawas Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung di STL Ulu Terawas
Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung di STL Ulu Terawas

Bupati Musi Rawas Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung di STL Ulu Terawas

MusiNews.id, MURA — Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, meninjau secara langsung korban bencana Puting Beliung yang berada di Kelurahan Terawas dan Desa Babat Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu terawas, pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Ratna Machmud juga memberikan bantuan bagi korban bencana yang terjadi pada tanggal 7 Maret 2022 lalu, yang mengakibatkan 41 rumah mengalami kerusakan. Dimana 12 diantaranya rusak berat, 10 rusak sedang, dan 19 rumah rusak ringan.

Berita Terkait :   Bembi Perdana Beri Dukungan Moril Korban Perampokan dan Pemerkosaan di Lubuklinggau

Dirinya pun meminta kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Musi Rawas untuk segera melakukan survei terhadap korban bencana yang membutuhkan perbaikan.

“Hari ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan saya pribadi, ikut merasa prihatin dan sengaja datang kesini, ingin melihat langsung kondisi korban bencana.” kata Hj. Ratna Machmud.

Adapun bantuan yang diberikan yakni beras 5 kilogram sebanyak 41 karung dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, 30 paket bahan makanan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan 41 paket family kids, selimut, matras, makanan anak, dan makanan siap saji yang merupakan bantuan dari Balai Budi Perkasa Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Berita Terkait :   Lomba Cerdas Tepat Tingkat Pelajar Meriahkan HUT Ke-42 Bukit Asam

“Bantuan ini sebagai rasa peduli Pemerintah Kabupaten dan insya Allah untuk rumah, akan secepat mungkin untuk dilakukan perbaikan, sesuai dengan kerusakan yang dialami.” tuturnya. (feb/ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *