Liga Santri Piala KASAD Zona MLM Resmi Dimulai
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Dandim 0406, Letkol Arm. Anggeng Prasegyo Sulistyo, melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara. (foto : SMSI Sumsel)
Dandim 0406, Letkol Arm. Anggeng Prasegyo Sulistyo, melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara. (foto : SMSI Sumsel)

Liga Santri Piala KASAD Zona MLM Resmi Dimulai

MusiNews.id — Liga Santri Tahun 2022 yang memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman, wilayah Kota Lubuklinggau yang digelar di Lapangan Sepak Bola Eks Kompi, resmi dibuka oleh Dandim 0406, Letkol Arm. Anggeng Prasegyo Sulistyo, pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022.

Letkol Arm. Anggeng Prasegyo Sulistyo yang menyaksikan pertandingan di liga tersebut menungkapkan, Liga Santri tahun ini digelar di kabupaten dan kota se Indonesia. Di lubuklinggau, diikuti oleh 6 peserta. Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas, terdapat 8 peserta dan Kabupaten Musi Rawas Utara diikuti 3 peserta.

“Digelarnya Liga Santri ini, merupakan komitmen dari TNI Angkatan Darat bersama PSSI untuk meningkatkan olahraga sepak bola di Indonesia. Kita lihat di pertandingan perdana hari ini, adik-adik santri bermain cukup bagus. Mereka memiliki kemampuan dan kita harapkan dapat terus dikembangkan.” katanya.

Dia pun menjelaskan, tim yang juara dari setiap kabupaten dan kota, akan dikirim untuk ikut berkompetisi di tingkat provinsi. Kemudian, juara tingkat provinsi akan dikirim untuk mengikuti pertandingan di tingkat nasional. Puncaknya, akan digelar tanggal 22 Oktober 2022 dan bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Berita Terkait :   PBSI Sumsel Usung Target Delapan Besar di PON Papua

“Kita berharap, ini bisa berjalan dengan baik, tentunya dengan tetap menjunjung sportivitas.” ujarnya seraya berharap Ponpes yang ada di Lubuklinggau, Musi Rawas, atau Musi Rawas Utara, akan mewakilan Sumsel di tingkat nasional.

Sementara itu, Agus Cahyono yang merupakan panitia pelaksana, mengajak masyarakat untuk menyemarakkan liga ini. Dimana mulai digelar pada 20 Juni dan berakhir 22 Oktober 2022.. Di Kota Lubuklinggau, pertandingan digelar di Lapangan Eks. Kompi Taba Pingin sejak 20 hingga 29 Juni 2022. Di Kabupaten Musi Rawas, digelar di Lapangan Bola Muara Beliti sejak tanggal 20 hinggal 27 Juni 2022. Sedangkan di Kabupaten Musi Rawas Utara, digelar di Lapangan Bola Rawas Ulu tanggal 20-22 Juni 2022.

“Pertandingan finalnya di tanggal 22 Oktober 2022 di Jawa Barat, bertepatan dengan  Hari Santri Nasional. Masing-masing juara dari kabupaten dan kota ini, akan dikirim ke Palembang untuk tanding tingkat provinsi. Jadi, Kodim nanti kirim tiga tim, dari Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara. Juara tingkat Sumsel, akan dikirim ke tingkat nasional.” ungkapnya. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *