Libatkan Lembaga Pendidikan Islam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mengajak Pemuda Sumsel Untuk Cintai Masjid
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Gubernur Safari Jum'at di Masji Al Kahfi Kebun Bunga
Gubernur Safari Jum'at di Masji Al Kahfi Kebun Bunga

Libatkan Lembaga Pendidikan Islam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru Mengajak Pemuda Sumsel Untuk Cintai Masjid

MusiNews.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru saat ini memang tengah fokus melakukan pembangunan. Tidak hanya infrastruktur seperti jalan dan jembatan, perkembangan rumah ibadah juga tak luput dari perhatiannya.

Hanya saja, Herman Deru menyebut, pembangunan tersebut tentu tidak akan cukup tanpa adanya pendidikan mental.

“Membangun itu tidak cukup hanya fisik saja, tapi juga pendidikan mental harus dilakukan agar hidup masyarakat sesuai dengan karakter dan adat istiadat bangsa ini,” kata Herman Deru, saat safari Jum’at di Masjid Al Kahfi Komplek Gedung Diklat BKPMRI Sumsel, Kebun Bunga, Sukarami Palembang, pada hari Jum’at tanggal 3 September 2021.

Dia mengatakan, semua pihak harus turut berperan dalam memberikan pendidikan mental tersebut. Termasuk juga tokoh agama hingga BKPMRI harus turut berperan.

Berita Terkait :   Pj Bupati Apriyadi Beri Tenggat Waktu Seminggu ke Yayasan

“Kita harus berkolaborasi untuk merajut pendidikan mental ini. Pemerintah membangun fisik, dan semua pihak membantu membangun pendidikan mental tersebut. Khususnya  para remaja masjid harus dapat memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah,” terangnya.

Disisi lain, Herman Deru juga mengajak masyarakat khususnya jemaah masjid Al Kahfi untuk terus memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid juga bukan hanya soal memperindah dan mengembangkan bangunan. Ada tanggung jawab dan semangat aktivitas keagamaan yang harus di lakukan di dalamnya. Buat kegiatan yang bermanfaat di masjid seperti mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya. Termasuk juga akad nikah boleh digelar di masjid,” tuturnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Herman Deru juga memberikan bantuan sebanyak 2500 paket beras untuk ustadz dan ustazah.

Berita Terkait :   Pemdes Layan Bagikan Masker di Jalan Sampai Ke Rumah Warga

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada guru-guru ngaji di Sumsel ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPMRI Sumsel H. Firdaus mengatakan, saat ini telah banyak upaya yang di lakukan masjid Al Kahfi untuk kemakmuran jemaah dan warga disekitar masjid.

“Masjid ini juga memiliki program Al Kahfi berbagi berupa bantuan beras kepada masyarakat. Saat ini sudah tahun ke empat kegitan itu di lakukan. Jadi kita terus menghidupkan berbagai kegiatan di masjid ini. Langkah itu juga dilakukan BKPMRI Sumsel. BKPMRI Sumsel saat ini telah mendirikan hampir 1000 rumah tahfidz, menggelar sunatan masal, dan memberikan bantuan ke berbagai masjid di Sumsel,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *