Ketua DPRD Prov.Sumsel Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Semua Pihak dalam Capaian Pembangunan Daerah
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 76 di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022. (Foto : Humas DPRD Prov. Sumsel)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 76 di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022. (Foto : Humas DPRD Prov. Sumsel)

Ketua DPRD Prov.Sumsel Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Semua Pihak dalam Capaian Pembangunan Daerah

MusiNews.id, Palembang — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 76 di Dining Hall Jakabaring Sport City, Palembang, pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022, dan dihadiri oleh Gubernur serta Wakil Gubernur Sumsel.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Hj. RA. Anita Noeringhati dan didampingi oleh Giri Ramandha N. Kiemas itu, DPRD Sumsel mengapresiasi capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur sampai dengan saat ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, apresiasi kami sampaikan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dalam membangun Sumsel dengan diperolehnya penghargaan dalam Ajang Public Leader Awards 2022 dengan kategori Wilayah Sumatera Terbaik. Dimana penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas capaian-capaian Gubernur Sumsel yang dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif untuk mendorong pembangunan dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik. Adapun kriteria dijadikannya penilaian untuk kategori wilayah, akan dilihat dari sisi pembangunan dan ekonomi kesejahteraan rakyat, pelayanan publik, serta pembangunan kesehatan, termasuk di dalamnya penanganan Covid 19.” kata Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel.

Dia menambahkan, dari sisi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, Sumsel telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan dalam waktu satu tahun terakhir, yakni September 2022 sampai dengan September 2021, sebesar 0,19 persen dari 12,98 menjadi 12,79 persen.

“Hal ini merupakan motivasi bagi kita bersama agar saling bahu membahu secara terus menerus untuk lebih meningkatkan program-program yang berhubungan langsung dengan masyarakat pra sejahtera, dalam rangka pengentasan kemiskinan di Sumsel.” tegas perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel itu.

Sedangkan dalam penganan Covid 19, Hj. Anita Noeringhati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pencegahan.

“Dalam penanganan Covid 19, apresiasi juga kami sampaikan kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kabinda, Tenaga Kesehatan, Relawan, Satgas Covid 19, serta seluruh komponen masyarakat yang tidak dapat disebutkan satu per satu, yang telah bekerja sama saling bahu dan membahu dalam upaya menurunkan angka Covid 19 di Sumsel.” tuturnya.

Berita Terkait :   Tak Bisa Tunjukkan Kartu Vaksin dan Hasil Swab, Kendaraan Putar Balik

Dalam rapat tersebut, juga disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan gubernur dan wakil gubernur, pimpinan dan anggota DPRD Sumsel, serta para mantan dan pimpinan anggota DPRD, bupati, maupun wali kota se Sumsel, yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya dalam membangun Sumsel.

“Apresi juga kami sampaikan kepada tokoh masyarakat, politisi, cendikiawan, akademisi, budayawan, kalangan dunia usaha, Insan Pers, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, dan kalangan LSM yang juga berperan dalam kemajuan Sumsel.” ungkap anggota DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam sambutannya menyampaikan mengenai sejarah terbentuknya Sumsel dan pentingnya momentum hari jadi Sumsel sebagai sarana evaluasi pembangunan daerah. Kemudian, dalam pidatonya, Herman Deru juga menyampaikan upaya pemerintah dalam penanganan Covid 19, utamanya pemulihan ekonomi masyarakat serta urgensi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang telah diluncurkan tahun 2021 lalu.

Agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut ditutup dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin oleh Abadil, S.Ag.

Turut hadir dalam rapat yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si.), Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (Brigjen. Pol. Yudhiawan Wibisono), Saud Parulian Pasaribu, Sekretaris Daerah Sumsel (Supriono), perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan lainnya, baik secara langsung atau virtual. *

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *