Hj. Anita Noeringhati Ajak Muslimat NU Jadi Wanita Kreatif dan Inovatif
Hj. Anita Noeringhati Ajak Muslimat NU Jadi Wanita Kreatif dan Inovatif
Hj. Anita Noeringhati Ajak Muslimat NU Jadi Wanita Kreatif dan Inovatif

Hj. Anita Noeringhati Ajak Muslimat NU Jadi Wanita Kreatif dan Inovatif

MusiNews.id, PALEMBANG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. R.A. Anita Noeringhati, pada hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 menghadiri Peringatan Hari Lahir Nadhlatul Ulama (NU) ke 96 yang digelar oleh Muslimat NU Ranting Talang Jambe.

Dihadapan Muslimat NU, Hj. Anita Noeringhati memberikan motivasi agar mampu berkontribusi, baik itu untuk keluarga, agama, maupun nusa dan bangsa. “Jadilah wanita yang kreatif berinovatif, jangan berpangku tangan.” ujar politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Dirinya mengajak Muslimat NU untuk tidak kalah dengan kaum pria. Apa yang dilakukan oleh pria, bisa juga dilakukan oleh wanita. “Tapi ingat, jangan lupa tugas kita sebagai seorang ibu. Semuanya bisa, tinggal kita mengatur waktunya.” tutur Hj. Anita Noeringhati.

Berita Terkait :   Herman Deru Terima Audiensi Ketua Umum Persatuan Driver Online (PDO) Sumsel

Selain menghadiri Peringatan Hari lahir NU, wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel itu juga menerima aspirasi warga. Ketua Masjid Nurul Hikmah, M. Khobir, menyampaikan bahwa saat ini masjid tersebut masih dalam pembangunan. “Yang jadi aspirasi bapak, langsung saya tanggapi. Tapi, mohon jangan dilihat dari nominalnya.” pintanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang yang baru saja terpilih, K. H. Hendra Zainuddin, mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU Ranting Talang Jambe yang telah menggelar acara Peringatan Hari Lahir NU.

Berita Terkait :   Wagub Mawardi Ingatkan Pengurus Forsesdasi  Lakukan Inovasi

“Terima kasih Ibu Anita, karena sudah hadir dan memberikan bantuan serta motivasinya pada kaum Muslimat.” tutur K. H. Hendra Zainuddin yang didampingi Sekretaris PCNU Kota Palembang, Abdul Malik Syafei.

Acara tersebut ditutup dengan tausiyah dari Ustadzah Dr. Izzah Zen Syukuri dengan materi peranan wanita. “Wanita adalah tiang negara. Kalau mau bangsa kita kuat, tergantung tiangnya. Kita Muslimat yang menguatkannya.” ujar Dr. Izzah Zen Syukri yang juga Ketua Muslimat NU Kota Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *