Suara DPRD Sumsel Dapil I, Aryuda Perdana Kusuma Unggul
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Calon-calon yang diprediksi bakal dilantik sebagai Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan Sumsel 1. (foto : A. M. Syafei)
Calon-calon yang diprediksi bakal dilantik sebagai Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan Sumsel 1. (foto : A. M. Syafei)

Perolehan Suara DPRD Sumsel Dapil I, Aryuda Perdana Kusuma Unggul

MusiNews.id, Palembang — Persaingan sengit memperebutkan kursi tingkat provinsi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi sorotan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang berlangsung pada 14 Februari 2024 kemarin.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel I yang mencakup sebagian Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, Bukit Kecil, Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Plaju, Kertapati, dan Jakabaring, hasil hitung suara legislatif melalui situs resmi pemilu2024.kpu.go.id pada pukul 22.15 WIB, memperlihatkan progres yang menarik.

Dari 2.277 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebanyak 1.199 telah dihitung dan mencapai 52.66 persen perhitungan suara. Dominasi Caleg baru menjadi sorotan utama, sementara partai yang sudah memiliki jatah kursi seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terlihat berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan.

Salah satu yang menonjol adalah Aryuda Perdana Kusuma dari Partai Golkar, yang merupakan putra dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Hj. Anita Noeringhati. Dengan perolehan suara sebanyak 5.041, Aryuda Perdana Kusuma menunjukkan potensi besar untuk merebut kursi.

Berita Terkait :   Meski Kalah 1-3, Indonesia Naik 4 Peringkat dan Jepang Turun 2 Peringkat di Ranking FIFA

Terpisah, Aryuda Perdana Kusuma saat dikonfirmasi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan suara konstituen dari Dapil 1 DPRD Sumsel. “Terima kasih, alhamdulillah kita sekarang masih mengawal rekapitulasi suara di tingkat PPK.” katanya saat dikonfirmasi.

Dikatakanny, berdasarkan tabulasi bersumber dari C-1, baik plano maupun salinan dari relawan, saksi dan pembanding partai lain, pada Pemilu tahun ini Golkar meraih kursi kedua. “Kita kursi kedua, di internal saya unggul 6 ribu suara dari kandidat terdekat. Data ini 100 persen dari C1. Sekarang kita sedang mengawal rekapitulasi berjenjang. Mohon doanya.” tutupnya.

Sementara nama lain yang berpeluang merebut kursi ialah Romiana Hidayati alias Bunda Omi dari PDI Perjuangan, yang merupakan adik kandung Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. Saat ini Bunda Omi unggul (4.525 suara) dari Caleg petahana, Yudha Rinaldi (2.548).

Berita Terkait :   Kadin Sumsel Dukung Legalisasi Tambang Minyak Rakyat

Partai NasDem ada Firmansyah Hakim (5.268) unggul dari Bakti Setiawan (3.258).

Update data KPU juga menunjukkan partai Gerindra masih terdepan dalam perolehan suara di Dapil Sumsel I dengan Jumlah Suara Sah Partai Politik dan Calon 15.692 suara sementara yang masuk, dimana Caleg petahana Prima Salam teratas dengan perolehan suara 6.182.

Di peringkat lima ada PKS, meraih 8.448 suara sementara dengan caleg memimpin ketua DPW PKS 3.524 suara, dan partai Demokrat meraih 6.594 suara dengan caleg petahana Chairul S. Matdiah memimpin perolehan suara sebanyak 3.959.

Sedangkan PKB sendiri terancam kehilangan kursi, setelah tokohnya selama ini Kartak SAS naik kelas sebagai Caleg DPR RI, sehingga raihan kursi ke depan akan sulit didapat. Mengingat saat ini PKB hanya meraih 5.966 suara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *