Mawardi Yahya Buka Roadshow Mandiri BASS 2022
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, didampingi Ketua Pelaksana Mandiri BASS tahun 2022, dr. Syamsuddin Isaac, membuka Roadshow Mandiri BASS dan Sosialisasi FORNAS 2022
Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, didampingi Ketua Pelaksana Mandiri BASS tahun 2022, dr. Syamsuddin Isaac, membuka Roadshow Mandiri BASS dan Sosialisasi FORNAS 2022

Songsong FORNAS Juli 2022 di Sumsel, Mawardi Yahya Buka Roadshow Mandiri BASS 2022

MusiNews.id, Palembang — Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menghadiri acara Roadshow Mandiri Basketball Action South Sumatera (Mandiri BASS) tahun 2022 yang digelar di Sekolah Palembang Harapan, pada hari Minggu tanggal 13 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mendukung penuh pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) dan juga didukung Bank Mandiri, KORMI Sumsel, Perbasi Sumsel, RSUD Siti Fatimah, Panitia FORNAS VI, dan Assamsi Media Group itu.

“Pemprov Sumsel mendukung penuh partisipasi masyarakat dalam membangun dan mengembangkan olahraga di Sumsel, termasuk juga pelaksanaan Mandiri Basketball Action South Sumatera ini. Melalui kegiatan ini, kita harapkan semakin banyak lagi menjaring bibit-bibit muda yang akan menjadi atlet Bola Basket terbaik untuk mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional dan internasional.” tutur Mawardi Yahya.

Dirinya pun menjelaskan, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan, terutama dalam menyongsong Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI tahun 2022 yang bakal digelar oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dimana Sumsel akan menjadi tuan rumah. Mawardi Yahya juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk menyukseskan festival tersebut.

“Dukungan seluruh masyarakat Sumsel, sangat kita harapkan. Bukan hanya sebagai penonton, tetapi juga turut berpartisipasi menjadi peserta dalam event tersebut. Termasuk juga masyarakat yang ada di desa, semuga harus berperan. Keberadaan KORMI di Indonesia, diharapkan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi penggiat olahraga. FORNAS tidak hanya sebatas pada Bola Basket saja, yang punya hobbi sepak bola, akan ada kompetisinya. Termasuk juga Menari dan Dansa, akan difasilitasi oleh KORMI.” pungkasnya.

Berita Terkait :   Jadi Kiper Utama, Herman Deru Antar Forkopimda Taklukan Media dengan Skor 1-0

Ketua Panitia Mandiri BASS yaitu dr. Syamsuddin Isaac, menjelaskan bahwa acara roadshow tersebut dilakukan dalam rangka menyosialisasikan kegiatan Mandiri BASS kepada masyarakat banyak, terkhusus pecinta Bola Basket di Sumsel. Selain itu, roadshow itu juga bertujuan sarana informasi bagi masyarakat bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan FORNAS tahun 2022 yang bakal digelar pada bulan Juli 2022 mendatang.

“Mandiri BASS ini akan digelar mulai tanggal 16 hingga 22 Maret 2022 mendatang dan mempertandingan empat kategori. Yakni kompetisi antara Pelajar SMA yang terdiri dari Putra dan Putri, Kompetisi Antar Instansi, serta Kompetisi Antar Club dan Komunitas. Alhamdulillah, semua kuota terpenuhi dan semoga acara ini menjadi cikal bakal sebagai pencarian bibit pemain Bola Basket dan juga hiburan bagi masyarakat Sumsel pasca pandemi, serta suksesnya Sumsel menjadi tuan rumah FORNAS 2022.” ungkap dr. Syamsuddin Isaac.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.