Safari Ramadhan, NasDem Lubuklinggau Berikan Bantuan Jutaan Rupiah
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, Yopi Karim, bersama pengurus, saat memberikan bantuan ke masjid dalam rangka Safari Ramadhan tahun 2022. (foto : musinews.id/Jamil)
Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, Yopi Karim, bersama pengurus, saat memberikan bantuan ke masjid dalam rangka Safari Ramadhan tahun 2022. (foto : musinews.id/Jamil)

Safari Ramadhan, NasDem Lubuklinggau Berikan Bantuan Jutaan Rupiah

MusiNews.id, Lubuklinggau — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Lubuklinggau kembali melakukan Safari Ramadhan dari masjid ke masjid selama bulan Ramadhan tahun 1443 Hijriah.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat, S.H., menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan juga tokoh agama, memperkuat ukhuwah islamiyah, sekaligus mensosialisasikan program-program kerja partainya.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun ketiga program Safari Ramadhan yang digelar oleh DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau. Tujuan utamanya yakni silaturahmi dan menyampaikan program-program kerja partai seperti ambulance gratis, bantuan untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan dari dana aspirasi kak Fauzi H. Amro.” tuturnya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yopi Karim itu menambahkan, selama ini kegiatan tersebut selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Bahkan ada beberapa pengurus masjid yang meminta untuk didatangi. Namun, karena keterbatasan waktu, tidak seluruh permohonan dikabulkan.

Berita Terkait :   Sembilan Parpol Bakal Daftar Pertama Kali Sebagai Peserta Pemilu 2024

“Oleh sebab itu, saya mohon maaf apabila ada beberapa masjid pada saat Safari Ramadhan tahun ini, tidak bisa kami datangi. Insya Allah, pada bulan Ramadhan tahun depan, menjadi prioritas atau bisa digantikan dengan Safari Jum’at.” katanya.

Yopi Karim mengungkapkan, tim Safari Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau sudah mengunjungi beberapa masjid, antara lain Masjid Nurul Falah di Kelurahan Tanjung Indah pada 16 April 2022 kemarin. Kemudian ke Masjid An Nur di Jalan Garuda Hitam Kelurahan Pasar Pemiri pada tanggal 17 April 2022.

“Alhamdulillah, total bantuan yang sudah kita berikan, masing-masing di Masjid Nurul Falah sebesar Rp1 juta. Kemudian di Masjid An Nur yakni Rp2,5 juta.” ujarnya. (mil/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Redaksi

Perumahan Revari / Perum PNS Blok C.7 No. 12 RT. 94 RW. 05 Kel. Talang Kelapa Kec. Alang-Alang Lebar Kota Palembang. E-mail : musinews.id@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *