ISSI Lubuklinggau Apresiasi Dukungan KONI Sumsel Jadikan Balap Sepeda Sebagai Cabor Unggulan
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus ISSI Kota Lubuklinggau bersama Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin.
Pengurus ISSI Kota Lubuklinggau bersama Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin.

ISSI Lubuklinggau Apresiasi Dukungan KONI Sumsel Jadikan Balap Sepeda Sebagai Cabor Unggulan

MusiNews.id, LUBUKLINGGAU — Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda Lubuklinggau teruas mendapatkan dukungan dari insan olahraga. Kali ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan kepastian akan mempercepat proses perwujudan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk menetapkan Cabor unggulan di Kota Lubuklinggau atau daerah lainnya. Penetapan tersebut tentunya berdasarkan prestasi yang diraih oleh masing-masing Cabor pada event yang diikutinya.

“Balap Sepeda di Lubuklinggau ini, sudah sangat terkenal hingga ke tingkat internasional. KONI Sumsel akan mempercepat terwujudnya penetapan sebagai Cabor Unggulan agar bisa memulai program pembinaan prestasi atlet oleh masing-masing Pemerintah Daerah.” ujar Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel, saat melakukan pertemuan dengan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau yang dihadiri oleh Febrio Fadillah sebagai Ketua, dan pengurus lainnya di Dewinda Hotel pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022.

Percepatan penetapan dari KONI Sumsel ini, dalam rangka sebagai regulasi bagi masing-masing Pemerintah Daerah guna menyusun Peraturan Wali Kota atau Bupati tentang strategi dan skema untuk memberikan pembinaan atlet pda Cabor unggulan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KONI Kabupaten dan Kota, serta pihak lainnya di dalam wilayah Sumsel yang nantinya dapat dianggarkan melalui APBD dan sumber pendanaan lainnya.

Berita Terkait :   Liga Sriwijaya FC Geber Tiga Kompetisi

“Selasa nanti, KONI Sumsel akan memproses Surat Edaran supaya bisa menjadi acuan dan payung hukum bagi masing-masing KONI dan Pemda dalam menyusun skema pembinaan atlet pada Cabor Unggulan daerah.” jelas HZ, sapaan akrab Ketua KONI Sumsel.

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau yakni Febrio Fadilah, menyampaikan bahwa pihaknya menyabut baik dukungan penuh dari KONI Sumsel. Dalam waktu dekat, mereka akan segera melakukan koordinasi secara intens ke KONI dan Dispora guna membahas penyusunan Peraturan Wali Kota tentang Penetapan Cabor Balap Sepeda sebagai Cabor Unggulan Kota Lubuklinggau.

“Tentunya, dukungan ini menjawab harapan kami untuk menciptakan dan membina atlet Balap Sepeda agar bisa terus mendulang prestasi hingga ke tingkat nasional.” ungkapnya. (mil/ohs/smsi)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.