Resmi Miliki MCU dan Bangun Gedung Ponek, Ajak Korporasi Majukan RSUD Bayung Lencir
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Resmi Miliki MCU dan Bangun Gedung Ponek, Ajak Korporasi Majukan RSUD Bayung Lencir

Musinews.id – Mewakili Bupati Muba, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi secara simbolis melaksanakan peletakan batu pertama Gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), dan Kebidanan Sekaligus meresmikan Medical Check Up (MCU) Rumah Sakit Umum Daerah Bayung Lencir, Rabu (30/6/21).

Dalam acara itu, Apriyadi menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Bayung Lencir dan sekitarnya turut serta berkontribusi dalam memajukan RSUD Bayung Lencir.

“Sekarang RSUD Bayung Lencir sudah memiliki fasilitas MCU, kepada pihak perusahaan dan masyarakat agar bisa dimanfaatkan. Kalau layanan MCU digunakan dengan maksimal, menjadi salah satu sumber pemasukan bagi RSUD Bayung Lencir,” ujar Apriyadi dalam sambutannya.

Apriyadi juga menyampaikan bahwa Pemkab Muba sangat berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk warga Muba, selain memberikan program berobat gratis. Ia melanjutkan, Pemkab Muba sudah membangun RSUD dengan fasilitas yang standar pelayanan kesehatannya sudah terpenuhi.

“Tidak salah kita sudah dorong RSUD Bayung Lencir menjadi BLUD, kalau di serahkan dengan pemda saja tentu tidak akan kuat, alhamdullilah terbukti sudah BLUD bisa mengelola pemasukan dengan sendiri sehingga bisa meningkatkan fasilitas pelayanan,” ujarnya.

Berita Terkait :   Sukseskan Gerakan Pulawan Bueh, Pemkab Banyuasin dan PBB Siapkan 2.000 Bibit Buah Siap Tanam

Masih kata Apriyadi, menurutnya RSUD Bayung Lencir, pihaknya menargetkan tahun depan bisa naik ke tipe C, dengan demikian pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi. “Untuk waktu penyelesaian pembangunan Gedung Ponek dan kebidanan ditargetkan selesai di bulan Oktober tahun ini,” katanya.

Menurut laporan Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, dengan telah dilakukan peningkatan fasilitas layanan RSUD Bayung Lencir, diharapkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir dapat mendahulukan berobat di RSUD Bayung Lencir.

“Selain peningkatan layanan fasilitas kesehatan, kami juga sudah melakukan peningkatan kualitas SDM dengan penambahan dokter spesialis dan dokter umum di RSUD Bayung Lencir,” jelasnya.

Sementara Camat Bayung Lencir, M Imron S.Sos M.Si mengatakan bahwa saat ini sudah ada Korporasi yang akan menandatangani kontrak kerjasama dalam waktu dekat, “iya, salah satu vendor perusahaan Migas dan salah satu Asosiasi yang dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak kerjasama, serta beberapa perusahaan perkebunan sedang menyesuaikan matrik layanan,” ungkapnya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.