Manfaatkan Momen Sepuluh Terakhir Ramadhan, H. Basyar Gelar Silaturahim dengan IKA Muhammadiyah 1 Palembang
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyar, bersama M. Nasir, melakukan silaturahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Muhammadiyah 1 Palembang
Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyar, bersama M. Nasir, melakukan silaturahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Muhammadiyah 1 Palembang

Manfaatkan Momen Sepuluh Terakhir Ramadhan, H. Basyar Gelar Silaturahim dengan IKA Muhammadiyah 1 Palembang

MusiNews.id — Sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan tahun ini, dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyaruddin Akhmad, untuk menggelar silaturahim dengan berbagai pihak.

Bertempat di Gedung SMA Muhammadiyah 1 Palembang, sosok yang akrab disapa dengan panggilan H. Basyar itu, melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Muhammadiyah 1 Palembang, hari Senin tanggal 10 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut, H. Basyar yang juga dipercaya sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, mengatakan bahwa di masa pandemi saat ini, banyak masyarakat merasakan dampaknya.

“Kita semua mengetahui bahwa Pandemi ini memberikan dampak dalam ekonomi masyarakat. Banyak juga yang tidak lagi bekerja dan ada juga yang pendapatannya berkurang. Di momen sepuluh akhir Ramadhan tahun ini, saya ingin memanfaatkan dengan cara silaturahim dan juga berbagi. Tujuannya, saya ingin meringankan apa yang sedang dirasakan oleh Bapak dan Ibu. Dengan adanya kebahagiaan yang dirasakan, maka insya Allah akan bernilai pahala bagi kami.” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang juga sebagai Penasehat Komunitas Brompton Owner Sriwijaya itu, mengajak masyarakat Sumsel, khususnya Kota Palembang dan IKA Muhammadiyah 1 Palembang, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Berita Terkait :   Safari Ramadhan, NasDem Lubuklinggau Berikan Bantuan Jutaan Rupiah

“Saat ini, Kota Palembang masuk di dalam kategori Zona Merah. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menerapkan dengan baik Prokes pencegahan Covid-19 ini. Kita tentunya berharap dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik mungkin seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan ikhtiar kita bersama, semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan dan dengan kondisi yang baru, yang lebih baik dari tahun ini.” ajaknya.

Di tempat yang sama hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2019-2024, M. Nasir. Anggota dewan dari Fraksi Golkar tersebut menambahkan bahwa dirinya juga merupakan alumni dari SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Setelah lulus, dirinya bersama dengan 15 orang teman sekelas di IPA I, kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Sriwijaya (UNSRI).

“Saya lulus tahun 1998 dari kelas IPA I. Teman sekelas saya waktu itu, diantaranya yakni Bapak Anwar Sadat yang kini dipercaya sebagai Anggota DPRD Sumsel dan ibu dokter Umi Mardiah. Dengan adanya silaturahmi saat ini, saya sangat senang sekali karena bisa bertemu dengan rekan-rekan sesama alumni SMA Muhammadiyah 1 Palembang.” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin yang membidangi Kesejahteraan Rakyat itu.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.