Jelang Hari Raya Idul Fitri, H. Basyar Bagikan 1.000 Paket Sembako
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, M. Nasir, bersama H. Basyar (kemeja kotak bergaris), menyerahkan sembako kepada masyarakat.
Tokoh Pemuda dari Desa Karang Ringin Kecamatan Lawang Wetan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, H. Basyar Bagikan 1.000 Paket Sembako

MusiNews.id — Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyarudin Ahmad, melakukan pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako itu berisi Beras 5 Kilogram, Minyak Goreng, Gula Pasir, dan Tepung Terigu.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan H. Basyar itu menjelaskan, saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 yang belum juga berakhir. Kegiatan pemberian sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya agar masyarakat bisa berbahagia dalam meyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Bulan suci Ramadhan ini kan momen kita untuk berbagi kepada sesama, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini. Makanya kita berinisiatif membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini. Kita berharap, sembako ini bisa membantu dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.” ujar H. Basyar kepada wartawan pada hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021.

H. Basyar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). “Di masa pandemi saat ini, kita harus tetap menerapkan Prokes seperti mencuci tangan dan menggunakan masker dalam aktifitas kita. Do’a kita bersama, dengan apa yang telah kita lakukan ini, Covid-19 bisa segera usai sehingga dapat beraktifitas lagi secara normal.” ungkapnya.

Berita Terkait :   Rekatkan Silaturahmi Antar Parpol Gubernur Herman Deru Hadiri Silaturahmi Kebangsaan

Di tempat yang sama, H. Basyar didampingi oleh M. Nasir yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin. Anggota Dewan dari Fraksi Golkar itu mengungkapkan bahwa dirinya ikut berempati dan ikut merasakan betapa sulitnya mendapatkan penghasilan pada situasi seperti saat ini, terutama bagi para tukang becak, tukang parkir, pemulung, buruh lepas, kaum dhuafa, dan lainnya.

“Sembako ini kita bagikan secara merata, tanpa memandang suku dan agama, khusunya bagi masyarakat yang berhak menerimanya. Inilah bentuk kepedulian dan empati kami, semoga dapat diikuti oleh rekan-rekan yang lainnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.