Miliki Konsep Pengelolaan dan Pembangunan Kota Palembang, Muhammad Nasir Siap Maju Jadi Wakil Wali Kota
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyar, bersama M. Nasir, melakukan silaturahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Muhammadiyah 1 Palembang
Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Basyar, bersama M. Nasir, melakukan silaturahim dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Muhammadiyah 1 Palembang

Miliki Konsep Pengelolaan dan Pembangunan Kota Palembang, Muhammad Nasir Siap Maju Jadi Wakil Wali Kota

MusiNews.id — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Palembang yang rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang, diprediksi bakal menarik. Pasalnya, nama-nama baru dengan berbagai pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, diperkirakan bakal muncul untuk bertarung menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Saat ini, beberapa nama sudah digadang-gadang bakal menjadi orang nomor satu di Kota Palembang. Diantaranya yakni H. Nasrun Umar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kemudian ada nama Ratu Dewa yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Palembang.

Selain itu, ada juga nama Fitrianti Agustinda yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palembang mendampingi Harnojoyo yang sudah masuk dalam periode kedua dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota.

Diantara nama-nama yang sudah muncul ke permukaan bakal ikut serta memperebutkan hati masyarakat dengan konsep yang akan diterapkan, ada juga nama M. Nasir yang kini dipercaya oleh masyarakat Kecamatan Talang Kelapa dan Tanjung Lago sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Periode 2019-2024.

Dirinya didorong oleh masyarakat, untuk maju dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang rencananya digelar serentak dengan pemilihan Anggota DPRD Kota dan Kabupaten, Anggota DPRD Provinsi, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun 2024 nanti.

Ketika dikonfirmasi MusiNews.id tentang rencana untuk maju pada Pilkada Kota Palembang, M. Nasir membenarkan informasi tersebut. Dirinya pun menjelaskan bahwa membuka diri dengan seluas-luasnya secara pribadi dalam membicarakan sosok pemimpin kota Palembang mendatang.

Berita Terkait :   Bertemu Ketum Golkar, Muhammad Nasir Minta Restu "Nyalon" Bupati Muba

“Iya benar, Saya akan maju sebagai kandidat Wakil Wali Kota Palembang Periode 2024-2029.” kata M. Nasir, pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021.

Sebagai bentuk keterbukaannya dalam membicarakan pemimpin Kota Palembang mendatang, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh yang sedang digadang-gadang untuk maju sebagai Calon Wali Kota.

“Sebelumnya, sudah bertemu dengan Bapak Ratu Dewa yang kini dipercaya sebagai Sekda Kota Palembang. Kemudian juga sudah berkomunikasi dengan Bapak Ahmad Zulinto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang. Terakhir, saya juga sudah komunikasi dengan Bapak Basyarudin, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel.” jelasnya.

Anggota dewan dari Partai Golkar itu pun menjelaskan, selain melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh yang akan maju, dirinya pun telah menyiapkan konsep penataan dan pembangunan kota Palembang agar menjadi lebih baik lagi.

“Yang jelas, nantinya kita terkonsep. Mulai dari anggaran, sampai perencanaan. Sehingga apa yang menjadi permasalahan, langsung bisa kita atasi. Jika konsepnya dibuka sekarang, takut ditiru oleh calon lainnya.” ungkap M. Nasir sambil tersenyum.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.