Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Dinahkodai Sunda Ariana, Bina Darma Menangkan Hibah PJJ Tahun 2021

MusiNews.id – Dari sekian banyak Prestasi yang telah di capai, Universitas Bina Darma kembali mendapatka prestasi yang istimewa. Diwakili oleh Program Studi Teknik Indusri, Universitas Bina Darma mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Tahun 2021.

Prestasi ini didapatkan setelah mengajukan proposal dan berkompesiti dengan Seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dari seluruh Perguruan tinggi yang telah memasukkan proposal Hibah Penyelengaraan Pendidikan Jarak jauh, Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknolgi melalui Direktorat Pendidikan Tinggi mengumumkan 101 Universitas di Indonesia yang mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak jauh.

Salah satu dari 101 Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Bina Darma. Berdasarkan pantaun daftar Perguruan Tinggi yang menerima Hibah tersebut, Universitas Bina Darma adalah satu satunya Perguruan Tinggi disumatera Selatan Yang mendapatkan HIbah tersebut. Hal ini tentu saja merupakan kebanggan tersendiri bagi Universitas Bina Darma.

Berita Terkait :   Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021, Herman Deru Minta Jajaran Hapus Komoditas Pangan Impor

Rektor Universitas Bina Darna, Dr. Sunda Arianan, M.Pd., M.M., menyampaikan rasa syukur dan turut bengga terhadap pencapaian ini.

“Saya Turut bangga dan berterimakasih kepada Tim Universitas Bina Darma, khususnya Teknik Industri yang telah berjuang untuk mendapatkan hibah ini, dan saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan selanjutkan dilaksanakan dengan sebaik mungkin, apalagi mengingat kita juga bermitra dengan Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor Nusa Tenggara Timur,” bebernya.

Ketua Program Studi Teknik Industri, Ch. Desi Kusmindari,S.T., M.T. menyampaikan rasa bahagia atas kabar kemenangan Program Studi Teknik Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah perjuangan Tim Program Studi Teknik Industri membuahkan hasil yang memuaskan, walaupun kita mendapatkan beberapa kesulitan, salah satunya adalah mencari mitra, karena salah satu syarat dari hibah ini adalah mempunyai mitra di daerah 3T (Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

Berita Terkait :   Mawardi Yahya Suarakan Dukungan Apriyadi Jadi Bupati Muba 2024

“Kebetuan Mitra UBD adalah Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor NTT dan pada saat pembuatan proposal NTT sedang kena bencana, tetapi tekat bapak Alvons (Rektor UNIVersitas Tribuana Kalabahi) sangat luar biasa sehingga kita bisa menyelesaikan proposal tepat waktu dan membuahkan hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Sebagai informasi dalam Hibah Penyelenggaran Pendidikan jarak Jauh ini, Dikti membuka kesempatan bagi seluruh perguruan Tinggi di Inonesia dan satu perguruan tinggi hanya boleh mengirimkan1 tim (1 proposal).(rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *