Malam Syukuran APEKSI ke-23: Ajang Kolaborasi untuk Prestasi dan Pertumbuhan Ekonomi Kota-kota Indonesia
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Bersatu di Malam Syukuran APEKSI ke-23 untuk Atasi Inflasi
Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Bersatu di Malam Syukuran APEKSI ke-23 untuk Atasi Inflasi

Malam Syukuran APEKSI ke-23: Ajang Kolaborasi untuk Prestasi dan Pertumbuhan Ekonomi Kota-kota Indonesia

MusiNews.id — Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, hadir dalam acara Malam Syukuran Hari Ulang Tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23 yang diselenggarakan di Palembang Sport Covention Center. Dalam tema “Mendorong Prestasi, Tumbuhan Ekonomi Siasati Inflasi”, acara tersebut dihadiri oleh para kepala daerah, tokoh-tokoh penting, dan anggota APEKSI dari 96 kota di Indonesia.

APEKSI, yang didirikan pada tahun 2000 pada masa transisi dari orde baru ke era reformasi, merupakan wadah bagi pemerintah kota di seluruh Indonesia untuk saling berkolaborasi dan berbagi pengalaman dalam menjalankan pemerintahan yang efektif dan efisien. Dalam kepemimpinan Dr. H. Bima Arya Sugiarto, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bogor, APEKSI telah tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang kuat, mewakili 96 kota di seluruh negeri.

Berita Terkait :   Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 Disetujui Jadi Perda

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap APEKSI atas kontribusinya dalam memajukan pemerintahan kota di Indonesia. “APEKSI telah menjadi wadah penting bagi para kepala daerah untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kemajuan ekonomi di kota-kota kita,” ujar Hj. R.A. Anita Noeringhati.

Beliau juga menekankan pentingnya peran APEKSI dalam menghadapi tantangan inflasi yang terjadi di banyak kota di Indonesia. “Tumbuhan ekonomi merupakan salah satu strategi yang efektif untuk menghadapi inflasi. Melalui pengembangan sektor ekonomi lokal, kita dapat mengurangi ketergantungan pada impor dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Hj. R.A. Anita Noeringhati juga mengajak para kepala daerah untuk terus berinovasi dalam mencari solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat, seperti kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial. “Kita harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di kota-kota kita. Kolaborasi antara pemerintah daerah, APEKSI, dan masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Berita Terkait :   Sembilan Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Sembilan RANPERDA Tahun 2021

Acara Malam Syukuran APEKSI ke-23 di Palembang juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa pemerintah kota yang berhasil mencapai prestasi yang luar biasa dalam berbagai bidang, seperti pengelolaan keuangan yang baik, pelayanan publik yang berkualitas, dan pengembangan ekonomi yang berkelanjutan. Hal ini sebagai bentuk pengakuan dan motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *