Dosen Bina Darma Sharing Ilmu di Seminar Nasional Unibos
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
dosen Teknik Sipil Universitas Bina Darma, Dr. Ir. Nurly Goffar, MSCE., yang juga Ketua Umum Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) Sumsel, diamanahkan untuk berbagi ilmu pengetahuan pada Seminar Nasional Teknik Sipil Universitas Bosowa Makassar. (foto : Humas Universitas Bina Darma)
dosen Teknik Sipil Universitas Bina Darma, Dr. Ir. Nurly Goffar, MSCE., yang juga Ketua Umum Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) Sumsel, diamanahkan untuk berbagi ilmu pengetahuan pada Seminar Nasional Teknik Sipil Universitas Bosowa Makassar. (foto : Humas Universitas Bina Darma)

Dosen Universitas Bina Darma Sharing Ilmu di Seminar Nasional Teknik Sipil Universitas Bosowa

MusiNews.id, Makassar — Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia dan menjadi PTS terbaik di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Universitas Bina Darma terus menggenjot civitas akademika untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, salah satu dosen Teknik Sipil Universitas Bina Darma, Dr. Ir. Nurly Goffar, MSCE., yang juga Ketua Umum Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) Sumsel, diamanahkan untuk berbagi ilmu pengetahuan pada Seminar Nasional Teknik Sipil Universitas Bosowa (Unibos), Makassar.

“Ya, kali ini salah satu dosen Teknik Sipil, Dr. Ir. Nurly Goffar, MSCE. menjadi pemateri pada rangkaian Seminar Nasional Teknik Sipil di Unibos.” kata Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dirinya mengungkapkan, sebagai tindak lanjut dari rangkaian kegiatan seminar nasional tersebut, Universitas Bina Darma akan menggelar Webdinar pada 9 April mendatang dengan menghadirkan Dr. Eng. Ir. Ardi Arsyad, M.Eng.Sc., yang juga merupakan anggota HATTI Sulawesi Selatan. “Ini juga bagian dari sinergi dan implementasi pengabdian civitas akademika dengan perguruan tinggi lainnya.” jelas Sunda Ariana.

Sementara itu, Dr. Ir. Nurly Goffar, MSCE., mengaku sangat senang karena memiliki kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan dalam rangkaian seminar nasional tersebut. “Kegiatan ini sangat positif dan berkontribusi, dimana setiap seminar yang dilakukan, akan menghasilkan jurnal ilmiah.” bebernya.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng., menyambut Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., dengan mengucapkan selamat datang di kampusnya para bos itu. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan apresiasi kepada mahasiswa program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unibos, karena selalu membuat kegiatan-kegiatan ilmiah berskala nasional. Seminar yang digelar ini, juga merupakan kelanjutan dari implementasi MoA yang sebelumnya dilakukan antara Unibos dengan Universitas Bina Darma.

Berita Terkait :   Cetak SDM Unggul, Pemprov Dorong Program Pendidikan Berbasis Agama Islam

“Selamat datang Ibu Rektor Universitas Bina Darma di kampusnya para bos. Saya sangat mengapresiasi jurusan Teknik Sipil karena selalu aktif menyelenggarakan kegiatan ilmiah. Tema Geoteknologi dalam jurusan teknik sipil ini, adalah pondasi ilmunya. Maka kegiatan ilmiah ini sangat bagus. Ini adalah Implementasi MoA yang tercepat semoga bisa berlanjut, harapan saya bisa cepat melaksanakan seminar internasional.” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, alumni fakultas Teknik Sipil Unibos tidak ada yang menganggur, karena kurikulum yang telah dikembangkan di Program Studi Teknik sipil sudah sangat baik. Pihaknya akan terus mengembangkan Teknik Sipil hingga mencapai akreditasi unggul.

“Lulusan Teknik Sipil di Unibos, hampir semua alumninya tidak ada yang menganggur, karena teman-teman dosen di Sipil itu telah menerapkan kurikulum dengan alumni yang siap bekerja. Saya percaya program yang kami buat target ke depan, harus unggul dalam akreditasi, walaupun jabatan saya yang tinggal hitungan hari, saya akan terus membantu Teknik Sipil Unibos untuk mendapatkan hal tersebut.” pungkasnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.