Bacaleg PKN Bojonegoro Didominasi oleh Generasi Z
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Bacaleg DPRD Kabupaten Bojonegoro periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Nusantara, H. Anwar Sholeh, ketika mendaftarkan di KPU Bojonegoro. (foto : suarabanyuurip.com)
Bacaleg DPRD Kabupaten Bojonegoro periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Nusantara, H. Anwar Sholeh, ketika mendaftarkan di KPU Bojonegoro. (foto : suarabanyuurip.com)

Bacaleg PKN Bojonegoro Didominasi oleh Generasi Z

MusiNews.id — Kompetisi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, banyak diminati oleh kalangan usia muda. Setidaknya, ini bisa dilihat dari dua partai politik (Parpol). Bacaleg Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Bojonegoro disebut dominan dari Generasi Z. Begitu pula Partai Golongan Karya (Golkar), diisi pemuda sebanyak 40 persen.

“Bacaleg PKN Bojonegoro yang didaftarkan hari ini, cukup 14 orang saja. Seluruhnya dari Generasi Z, kecuali saya.” kata H. Anwar Sholeh, Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Bojonegoro, hari Minggu tanggal 14 Mei 2023, seperti dikutip dari suarabanyuurip.com.

Meski hanya memiliki 14 Bacaleg yang didominasi generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga tahun 2000, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro periode 1999-2004 ini optimis bakal memenangkan kontestasi. Ini diperlukan untuk bisa membuat perubahan. Semangat generasi muda yang menggelora, diyakini mampu mendorong terjadinya perubahan.

Berita Terkait :   Giliran Warga Desa Pangkalan Bulian Desak Apriyadi Jadi Cabup Muba 2024

“Target kami bukan kursi, tapi kemenangan. Dan kami yakin menang. Karena kami menginginkan perubahan di Bojonegoro. Biar anggota DPRD itu tidak plonga-plongo. Tidak hanya cari kerjaan, tidak cuma cari pokir. Selain itu, DPRD bukan bawahan Bupati. Maka tidak boleh takut bicara terhadap eksekutif, percuma punya puluhan kursi kalau tidak berani bicara.” ujar H. Anwar Sholeh.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitroatin, mengatakan, sebanyak 40 persen Bacaleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, berasal dari para pemuda. Persentase itu setara dengan 20 orang berbanding 50 bacaleg yang didaftarkan. Pihaknya menargetkan 8 kursi untuk diraih.

Berita Terkait :   DPC Gerindra Kota Palembang Belum Menentukan Kandidat Untuk Pilkada Palembang

“Bahkan kami juga memenuhi kuota perempuan di masing-masing Daerah Pemilihan. Diantara mereka, pasti ada yang duduk jadi anggota DPRD. Saya berpesan agar ingat janji yang diucapkan. Kita ini hanya manusia biasa yang mendapat amanah rakyat untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang adil, makmur, dan sejahtera.” bebernya. (qso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *