Maknai Hari Jadi Prov Sumsel, Herman Deru Libatkan Masyarakat Sinergi Majukan Sumsel
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
jalan sehat massal rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77 Tahun 2023 yang dipusatkan dihalaman kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (13/5) pagi.
jalan sehat massal rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77 Tahun 2023 yang dipusatkan dihalaman kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (13/5) pagi.

Maknai Hari Jadi Prov Sumsel, Herman Deru Libatkan Masyarakat Sinergi Majukan Sumsel

MusiNews.id, PALEMBANG – Ribuan peserta jalan sehat dan tumplek blek mengikuti jalan sehat massal rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77 Tahun 2023 yang dipusatkan dihalaman kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (13/5) pagi.

Jalan sehat masal kali ini  melibatkan semua kalangan mulai dari para pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel, TNI/Polri, TP PKK, DWP, anak sekolah dan masyarakat umum tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD, Kepala OPD dan sejumlah Forkopimda Sumsel.

Adapun rute yang ditempuh dalam jalan sehat HUT Prov Sumsel diawali dengan start dihalaman Kantor Gubernur, dilanjutkan menyusuri sejumlah ruas Jalan Ade Irma Nasution, Jalan Kapten Anwar Sastro, Jalan  Jendral Sudirman, Simpang hotel Luminor, Jalan Papera, Jalan  Dwikora 1, Jalan  Kapten Anwar Sastro, Jalan  Ade Irma Nasution, dan  finish kembali ke Kantor Gubernur. Usai mengelar jalan sehat dilanjutkan dengan senam bersama.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru menegaskan dimomen hari jadi Provinsi Sumsel ke 77 yang jatuh pada hari Senin 15 Mei 2023  menjadi wahana introspeksi bagi jajarannya terkait dengan program kerja yang telah diperbuat, sedangkan dan akan dilakukan dimasa akan datang.

Berita Terkait :   Herman Deru Resmikan CPNS dan PPPK di Lingkungan Pemprov Sumsel

“Momen ini mengingatkan kita bahwa di setiap pergantian tahun bertambah usia dari sebuah pengabdian. Alangkah baiknya kita gunakan sebagai wahana  introspeksi diri terkait dengan program kerja  yang akan berdampak baik bagi kemajuan Sumsel,”  tegas Herman Deru.

Menurutnya, siapapun dia dan apapun profesinya mempunyai tugas dan tanggung jawab  dalam menyukseskan program kerja, membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

“Masing-masing Kita punya cara dan tugas tersendiri untuk menyukseskan berbagai program yang bermuara pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Jika ini kita rajut dan kita satukan seperti lidi batang perbatang menjadi sapu lidi yang akan berfungsi multiguna,” tuturnya.

Gubernur Herman Deru juga mengingatkan jajarannya untuk tetap kompak, berdedikasi kerja yang tinggi  dalam menunaikan tugas.

Berita Terkait :   Perbaiki Infrastruktur Gubernur HD Dorong Kabupaten PALI Menjadi Kawasan Segitiga Emas

“Seluruh jajaran ASN  baik yang bertugas di kantor maupun di lapangan.  Ingat,  masyarakat menyaksikan dan ingin  merasakan hasil kerja kita, untuk itu tetaplah menjadi  teladan dengan menjaga etika  kepatuhan dan kepatutan,” imbuhnya.

Terkait dengan  kegiatan jalan sehat dan lomba olahraga tradisional yang melibatkan kalangan pegawai diharapkan dapat meningkatkan solidaritas serta terjalin silaturahmi yang baik.

“Kita jaga kekompakan hari ini, kita jadikan  ini  sebagai silaturahmi tanpa membedakan status sosial dan  jabatan. Bersama  sama kita berbaur untuk menyongsong Sumsel yang lebih baik.” pungkasnya.

Masih ditempat yang sama Gubernur Herman Deru juga meninjau langsung  sejumlah lomba olahraga permainan yang diikuti oleh utusan OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Drs. H. R.M. Zaini, SH, MH, Danlanal Kolonel Laut (p) Sandy Kurniawan, Sekda Prov. Sumsel, Ir. SA. Supriono, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *