Hasan Basri Harap Prabowo dan Gibran Libatkan Tokoh Kalimantan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hasan Basri. (foto : dpd.go.id)
Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hasan Basri. (foto : dpd.go.id)

Hasan Basri Harap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Libatkan Tokoh Kalimantan Dalam Kabinet

MusiNews.id — Setelah terpilih menjadi pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diberikan waktu untuk dapat merumuskan siapa saja yang akan dilibatkan pada kabinet pemerintahan periode 2024 – 2029.

Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Hasan Basri, menginginkan pemerintahan yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dapat melibatkan profesionalisme dari pulau Kalimantan, termasuk Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), dan terletak di daerah Kalimantan Timur (Kaltim).

Berita Terkait :   Nilai Rupiah Terus Terdepresiasi Akibat Ancaman Perang, Sultan B. Najamuddin : "Momentum Wujudkan Kemandirian Pangan dan Energi"

“Saya berharap, beberapa orang di hire untuk masuk dalam susunan kabinet, karena presiden dan wakilnya akan sangat membutuhkan pendapat-pendapat dari warga Kalimantan asli, khususnya.” jelas lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Tarakan ini.

Lebih lanjut dia menjelaskan, menjalankan pemerintahan di IKN ini perlu banyak sentuhan kearifan lokal. Termasuk dalam soal sengketa tanah, yang ke depannya pasti akan menjadi persoalan, jika tidak diatur dengan baik.

“Tanah Borneo ini berlimpah ruah hasil sumber daya alamnya, dibutuhkan tokoh-tokoh asli tanah Borneo untuk bisa membantu dalam menjalankan roda pemerintahannya.” tutur HB sapaan akrabnya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM).

Berita Terkait :   Usulan Hak Angket MK Menguat, Sultan B. Najamudin Minta Semua Elemen Bangsa Jaga Stabilitas Politik

Menurut lelaki yang turut masuk dalam pendiri KNPI di Kaltara ini, banyak tokoh-tokoh masyarakat Kalimantan yang berpotensi untuk masuk dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Dapat dipertimbangkan dari guru besar dan tokoh-tokoh yang ada di Kalimantan yang memiliki integritas dan track record yang baik.” ungkap Hasan Basri yang turut dipercayakan kembali menjadi anggota DPD RI perwakilan Kaltara periode 2024-2029. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *