3 Desa Wisata di Sumsel Lolos Penilaian 100 Besar Nasional ADWI 2022
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
100 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. (foto : ist)
100 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. (foto : ist)

3 Desa Wisata di Sumsel Lolos Penilaian 100 Besar Nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

MusiNews.id, Jakarta — Tiga Desa Wisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Desa Wisata Gambo dari Kabupaten Musi Banyuasin, Desa Wisata Tebat Lereh dari Kota Pagar Alam, dan Desa Wisata Tanjung Menang dari Kabupaten Lahat, dinyatakan lolos penilaian 100 besar nasional Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 yang diumumkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia pada hari Minggu tanggal 24 April 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menjelaskan bahwa ADWI merupakan program unggulan dari Kemenparekraf yang bertujuan untuk mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing global, dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit.

“Sebelumnya, saya sudah mengumumkan tiga ratus besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022 dari tiga puluh empat provinsi di Indonesia. Kini, dengan bangga saya umumkan seratus besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia.” kata Sandiaga Uno.

Berita Terkait :   Polres Lubuklinggau Siap Dukung Kegiatan Ikatan Keluarga Minang Lubuklinggau

Dirinya pun menyampaikan ucapan selamat kepada 100 besar desa wisata ADWI tahun 2022 dan meminta agar menjadikan pencapaian yang telah diraih, sebagai motivasi untuk terus mengembangkan desa wisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit.

“Kepada seluruh Desa Wiasta yang belum lolos seratus besar desa wisata anugerah desa wisata Indonesia, tetap terus tingkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, melalui pengisian data desa wisata sebagai wadah dan arahan Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata di Indonesia. Ayo kita terus galo potensi desa wisata di seluruh Indonesia, sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional demi kesejahteraan rakyat untuk Indonesia Bangkit.” tegasnya.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *