Sriwijaya Dempo Run 2021 Sukses digelar, Ribuan Pelari Dalam dan Luar Sumsel Ikut Meramaikan
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru Dukung Sriwijaya Dempo Run Jadi Event Nasional. (Humas : Prov. Sumsel)
Herman Deru Dukung Sriwijaya Dempo Run Jadi Event Nasional. (Humas : Prov. Sumsel)

Sriwijaya Dempo Run 2021 Sukses digelar, Ribuan Pelari Dalam dan Luar Sumsel Ikut Meramaikan

MusiNews.id, Palembang – Meski diguyur hujan namun tak menyurutkan semangat Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas ribuan  pelari di garis start  dalam ajang   Sriwijaya Dempo Run 2021 bertempat di halaman Kantor Walikota Pagar Alam, pada hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 pagi.

Antusias Sriwijaya Dempo Run 2021 yang pertama kali digelar ini sungguh luar biasa, pasalnya peserta yang ikut bukan hanya dari 17 kabupaten/kota se Sumsel tapi juga berbagai daerah di Indonesia seperti Lampung  Sumatera Barat dan Jawa Barat

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Pagar Alam, Forkopimda dan juga pihak terkait yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegaitan Sriwijaya Dempo Run.

Untuk itu H. Herman Deru mendukung kegiatan Sriwjaya Dempo Run ini sebagai agenda tahunan Sumsel dengan harapan kedepan menjadi event tahunan Nasional.

“Saya mendukung kegiatan ini untuk dijadikan sebagai agenda tahunan, bahkan jika tiga tahun berturut-turut kita laksanakan ini dengan sukses maka ini akan menjadi kalender nasional. Dengan begitu kita butuh kesiapan mental bagi kita semua,” ucapnya.

Di samping itu juga, digelarnya Sriwijaya Dempo Run menurutnya H. Herman Deru akan membuat Pagar Alam semakin dikenal bukan dari segi destinasi wisata tapi juga sebagai sport tourism.

“Artinya orang datang kesini bukan hanya untuk berwisata tapi juga untuk berolahraga,” katanya.

Terlebih lagi dalam kegiatan Sriwijaya Dempo Run, H. Herman Deru mengaku bukan semata-mata untuk mencari bibit-bibit bertalenta yang akan ikut pada ajang Porprov dan PON tapi juga untuk mempersiapkan diri pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Tahun 2022.

“Untuk itu kita siapkan mental kita semua termasuk infrastruktur dan tidak boleh lupa kita mempersiapkan para atlet-atlet kita untuk bertarung pada event berskala nasional nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah mendukung dan mensupport Sriwijaya Dempo Run.

Tentu dia menyebut kegiatan ini bakal menjadi agenda tahun di Kota Pagar Alam.

Berita Terkait :   Pertandingan MBA South Sumatera Digelar Tanpa Penonton, Peserta Bazaar UMKM Sepi Pembeli

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahun Pagar Alam dengan harapan kita akan memberi kesan positif bagi Kota Pagar Alam,” pungkasnya.

Dilain pihak ketika di bincangi salah satu Juara Pertama Sriwijaya Dempo Run kategori 10 KM Putra asal Sumatera Barat, Hamdan mengaku sangat tertarik terhadap wisata di Pagar Alam. “Jadi saya baru datang kesini saya langsung mengunjungi rumah adat di Kota Pagar Alam,” tutupnya.

Begitu hal yang sama disampaikan peserta juara pertama kategori 10 KM Putri asal Jawa Barat, Anjasari mengaku sangat tertarik ikut Sriwijaya Dempo Run. Karena menurutnya kegiatan ini sekaligus juga untuk jalan-jalan sambil menikmati wisata Kota Pagar Alam.

“Saya dari Jawa Barat kesini membawa kendaraan, sengaja saya kesini karena saya belum pernah ke Pagar Alam jadi saya mau tahu gimana sih Kota Pagar Alam,” katanya.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan langsung hadiah kepada pemenang berupa uang tunai dan satu buah sepeda kepada masing-masing juara kategori 10 KM putra-putri.

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Alfarenzi Panggarbesi, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani HD, Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf serta para Forkopimda Kota Pagar Alam dan Para OPD Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagar Alam.

Pemenang Sriwijaya Dempo Run 2021

* Kategori 10 KM putra

1. Juara pertama, Hamdan asal Sumbar

2. Juara Kedua, Asep dari Batalion

3. Juara ketiga, Panji asal Musirawas nomor dada 1082.

Kategori Putri 10 KM

1. Juara Pertama, Anjasari asal Kota Bandung

2. Juara Kedua Zian Alfizah asal Padang

3. Juara Ketiga Yuli asl Muba

* kemudian Kategori Putra jarak 5 km.

1. Juara Pertama M Ilham asal Sumsel

2. Juara Kedua Dadu asal Lampung

3. Juara ketiga Sandi aaal Muba

* Kategori Putri 5 KM

1 . Juara Pertama Dinda asal Curup

2. Juara Kedua Mimi asal Muba

3. Juara Ketiga Astiana asal Palembang

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.