RSUD Petanang Lubuklinggau Sudah Bisa Melayani Pasien BPJS
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. (foto : SMSI Sumsel)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. (foto : SMSI Sumsel)

RSUD Petanang Lubuklinggau Sudah Bisa Melayani Pasien Rujukan BPJS

MusiNews.id, Lubuklinggau — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang Kota Lubuklinggau, terhitung pada tanggal 16 Januari 2024, sudah melayani pasien rujukan BPJS Kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. “Ya benar, RSUD Petanang mulai tanggal 16 Januari 2024 sudah melayani pasien rujukan BPJS Kesehatan JKN.” ungkapnya.

Dia menjelaskan, RSUD Petanang menjadi rumah sakit tipe D Milik Pemerintah Kota Lubuklinggau sekaligus rumah sakit plat merah kedua setelah RS Siti Aisyah di Kota Lubuklinggau. “Keberadaan RSUD Petanang ini, tentu akan sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat saat ini RSUD Sobirin Lubuklinggau sudah pindah ke Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.” jelas Erwin Armeidi.

Berita Terkait :   Herman Deru Silaturahmi Bersama Jajaran Direksi dan Karyawan BSB

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Erwin itu, berharap masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dapat memanfaatkan RSUD Petanang untuk berobat dan layanan kesehatan lainnya baik pasien umum maupun BPJS. “RSUD Petanang itu sendiri berada di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Petanang. Dan saat ini telah memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap, sesuai dengan tipenya.” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Untuk menunjang pelayanan, RSUD Petanang saat ini memiliki tujuh orang dokter, terdiri dari satu dokter umum dan enam dokter spesialis yaitu Bedah, Obygin, Anak, Penyakit dalam, Patalogi klinik dan Anestesi.

Berita Terkait :   Pengamat Sebut Kebijakan HDMY Dalam Tiga Tahun Sangat Berpihak Kepada  Rakyat 

“Ada Poli Kebidanan, Poli Gigi , Poli Anak, Poli Penyakit Dalam, Poli Medical Chek Up, semua fasilitas untuk RSUD tipe D lengkap.” kata Erwin.

Selain dokter, RSUD Petanang juga ditunjang oleh 103 Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk melayani pasien dengan total 55 tempat tidur kelas II dan Kelas III. Di dalam RSUD Petanang itu sendiri sudah disediakan Musholla, Ruang gizi, Apotik serta ruang poli. “Fasilitas kesehatan sudah lengkap, baik untuk operasi, ICU, dan pelayanan kesehatan lain, dan kita bersyukur sekarang sudah bisa menerima pasien BPJS.” pungkasnya. (*)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *