Indonesia Naik 4 Peringkat dan Jepang Turun 2 Peringkat
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Dua pemain Tim Nasional Indonesia mengawal pergerakan pemain Tim Nasional Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. (foto : PSSI)
Dua pemain Tim Nasional Indonesia mengawal pergerakan pemain Tim Nasional Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024. (foto : PSSI)

Meski Kalah 1-3, Indonesia Naik 4 Peringkat dan Jepang Turun 2 Peringkat di Ranking FIFA

MusiNews.id — Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami kekalahan 1-3 saat menghadapi Jepang pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, dalam Piala Asia tahun 2023. Gol Jepang berasal dari dua gol Ayase Ueda serta gol bunuh diri dari Justin Hubner. Sedangkan gol Indonesia, diciptakan oleh Sandy Walsh pada menit akhir babak kedua.

Meski belum mendapatkan kepastian mengenai lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia Tahun 2023, karena menunggu hasil pertandingan antara Bahrain melawan Yordania dan Oman melawan Kirgistan, setidaknya masih ada beberapa sisi positif yang harus kita petik dari kekalahan tersebut.

Berita Terkait :   Herman Deru Bangga Sumsel di Percaya Jadi Tuan Rumah FORNAS

Sisi positif pertama yakni dari perhitungan Ranking FIFA. Perbedaan ranking yang cukup jauh, terjadi antara Indonesia dengan Jepang. Per Desember 2023, Jepang menjadi tim Asia terbaik di Ranking FIFA dengan berada di posisi 17. Sedangkan Indonesia berada di posisi 146 dan menjadi tim dengan terendah setelah Hong Kong.

Kekalahan dari Jepang, hanya mengurangi poin Indonesia sebanyak 4,06. Setelah perhitungan kekalahan dari Irak dan kemenangan dari Vietnam, maka saat ini Timnas Indonesia memiliki jumlah 1072,72 poin. Dengan jumlah tersebut, posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA akan berubah ke posisi 142.

Berita Terkait :   Herman Deru Resmi Membuka Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup

Sementara itu, berbanding terbalik dengan Jepang. Meski menang dengan skor yang besar, Jepang hanya mendapatkan peningkatan sedikit poin. Tim asuhan Hajime Miryasu itu, hanya akan mendapatkan tambahan 4,07 poin saja. Dengan catatan kemenangan dari Vietnam dan kalah dari Irak, maka poin Jepang saat ini yakni 1.606,09 poin. Berdasarkan angka tersebut, posisi Jepang akan turun ke posisi 19 Ranking FIFA. (*)

Laporan : -
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *