Pj Bupati Muba Serahkan Naskah Hibah Tanah Untuk Masjid Nurul Iman
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Pj Bupati Muba Serahkan Naskah Hibah Tanah Untuk Masjid Nurul Iman

Musinews.id – Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menyerahkan hibah lahan (tanah) untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Jum’at (24/6/2022).

Penyerahan hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Muba ini dengan cara menyerahkan naskah perjanjian hibah dilakukan Pj Bupati Muba kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Suarno Handoko usai melakukan shalat Jumat bersama.

Pada momentum ini, Apriyadi berharap lahan yang seluas kurang lebih 1.000 meter tersebut menjadi tempat perluasan Masjid Nurul Iman.

“Pesan kami, aset yang dihibahkan tolong dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi Jalan Perumnas yang kurang baik dan berjarak sekitar 600 meter dari Masjid Nurul Iman, ia mengatakan akan memprioritaskan jalan tersebut untuk segera diperbaiki.

“InsyaAllah, memang pertama kali kami mendapat amanah menjadi Pj Bupati, masalah jalan ini menjadi salah satu prioritas, karena ini masuk dalam kebutuhan pokok kita. Untuk itu mohon dukungan dan support semua pihak selama saya menjabat sebagai Pj Bupati Muba, terutama jemaah Masjid Nurul Iman,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Sekayu Suarno Handoko mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba atas hibah tanah untuk pembangunan Masjid Nurul Iman.

Berita Terkait :   Pj Bupati Muba Resmikan Gedung Baru RSUD Sekayu

“Kami atas nama Masjid Nurul Iman tidak akan bisa membalas jasa Pj Bupati Muba yang telah bersedia menghibahkan tanah untuk masjid kami, namun kami tetap berdoa atas jasa baik, Allah akan balas dengan kebaikan pula,” kata Suarno.

Ia juga menyampaikan aspirasi dari masyarakat perihal jalan berlobang disekitar masjid.

“Ada keluhan masyarakat, jalan depan masjid ada berlobang, maka kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Muba untuk diperbaiki, supaya aktivitas kami melalui jalan itu bisa lancar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan bantuan Al Qur’an dari BAZNAS Muba untuk Masjid Nurul Iman.

Turut hadir, diantaranya Anggota DPRD Damsih SH, Camat Sekayu M Taisir Gunawan, Kabag Kesra Setda Muba Ustad H Opi Pahlopi MA, Lurah Balai Agung Mus Mulyadi, Mantan Anggota DPRD Muba H Bahrul, serta jamaah Sholat Jum’at Masjid Nurul Iman.(rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *