Kepala Desa Di Kecamatan Lais Dukung Pembelajaran Tatap Muka Tahun Pelajaran 2021/2022 Dengan Prokes Ketat
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Kepala Desa Di Kecamatan Lais Dukung Pembelajaran Tatap Muka Tahun Pelajaran 2021/2022 Dengan Prokes Ketat

Musinews.id – Menindaklanjuti Rakor bersama Sekda Muba pada 1 Juli 2021 yang lalu, yang mana juga dihadiri Dinas Kesehatan Muba dan Dikbud Muba terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka Tahun Pelajaran 2021, hari ini Pemerintah Kecamatan Lais kembali gelar rakor tingkat kecamatan. Senin (5 Juli 2021).

Menurut Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza,S.STP.,MSi Rakor terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2021 ini Sangat penting diadakan.

“Sinkronisasi, validasi data dan persiapan sarana prasarana pendukung prokes terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar disekolah. Kegiatan sekolah nantinya tetap mengacu pada SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19”. Jelas Demoon.

Rencana pembelajaran tatap muka yang mulai dilaksanakan 19 Juli 2021 mendatang harus dipersiapkan dengan baik.

Camat Lais mengungkapkan bahwa rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rakor bersama Sekda Muba, Dinkes Muba, Dikbud Muba dll pada tanggal 1 Juli 2021 terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka TA 2021-2022 di Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk itu sangat penting diadakan Rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dimulai tanggal 19 Juli 2021, maka sebelum tanggal tersebut Camat Lais mengharapkan validasi data dari Korwil Dikbud Lais untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan KUPTD Puskesmas mengenai data tenaga pengajar yang sudah divaksinasi, minimal 80% tenaga pengajar disekolah harus sudah divaksinasi untuk mendukung proses belajar mengajar yang aman dari virus covid-19.

Berita Terkait :   Herman Deru Buka MUSDA XIV HIPMI Tahun 2020

Sementara itu Suharli,S.Pd selaku Korwil Dikbud Kec. Lais menyampaikan bahwa akan merumahkan tenaga pengajar yang belum atau tidak jelas mengikuti vaksinasi covid-19 atau akan diberikan sanksi administratif. Sekolah harus membentuk Tim Satgas Penegakan Prokes, mempersiapkan sarana prasarana prokes yang memadai dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat disekolah.

Pembelajaran tatap muka inipun didukung Kepala Desa Diwilayah kecamatan lais.

Seperti Kepala Desa Epil (Armedi) mengatakan bahwa banyaknya orang tua yg sudah merindukan melihat anaknya pergi kesekolah, kami siap mendukung memonitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lais, dipimpin langsung oleh Camat Lais (Demoon Hardian Eka Suza, S.STP, M.Si), bersama Korwil Dikbud Kec. Lais (Suharli, S.Pd), Sekcam Lais (Marsopi, SKM, MM), Koramil Sekayu (Jeri Kustoyo), dihadiri oleh Kepala Desa, KUPTD Puskesmas, Kepala Sekolah TK, SD dan SMP sederajat dalam wilayah Kec. Lais.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.