PCNU Kota Palembang Targetkan Miliki Kantor
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus PCNU Kota Palembang yang baru saja dilantik. (foto : Instagram.com/pcnu_palembang)
Pengurus PCNU Kota Palembang yang baru saja dilantik. (foto : Instagram.com/pcnu_palembang)

PCNU Kota Palembang Targetkan Miliki Kantor

MusiNews.id — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang menggelar pelantikan pengurus di Hotel Swarna Dwipa pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel (Hj. Anita Noeringhati), dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel (H. Syafitri Irwan).

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Palembang, K.H. Hendra Zainuddin Al Qodiri, menyampaikan harapannya bahwa sangat perlu bagi PCNU Kota Palembang untuk memiliki sekretariat sendiri secara permanen.

“Harapan kami, tentunya dibawah kepengurusan yang baru ini, berharap kiranya dapat memiliki sekretariat, yang mana seperti kita ketahui selama ini belum memiliki sekretariat.” tuturnya.

Diketahui, nantinya sekretariat itu akan dimanfaatkan sebagai tempat aktifitas kantor PCNU Kota Palembang dan juga Panti Asuhan Penghafal Al Qur’an.

Sementara itu, K.H. Amirudin Nahrawi yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, menyampaikan ucapan selamat serta siap mendukung penuh dalam proses realisasi pembangunan sekretariat PCNU Kota Palembang.

Berita Terkait :   Herman Deru Saksikan Aksi Offroader Melumpur Dalam Ajang Betuah Offroad Adventure Banyuasin Bangkit

“Selamat atas pelantikan pengurus cabang dibawah kepemimpinan yang baru, semoga senantiasa istiqomah dan amanah dalam menjalankan tugas.” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Cak Amir itu menyampaikan bahwa warga NU siap mendukung Drs. Ratu Dewa sebagai Wali Kota Palembang selanjutnya. “Saya rasa dari NU, sosok yang pas itu Ratu Dewa.” katanya sambil bertanya kepada warga NU apakah setuju atau tidak jika Ratu Dewa menjadi Wali Kota Palembang dan dijawab dengan kata setuju.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel mengajak pengurus PCNU yang baru dilantik, agar tetap kompak dan dapat diterima oleh masyarakat. “Rukun di internal terlebih dahulu, khususnya bagi kepengurusan yang baru, agar bisa merangkul di eksternal, seperti organisasi lain maupun agama lain serta dapat diterima masyarakat, terkhususnya di Kota Palembang.” tutur Herman Deru, Gubernur Sumsel. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *