Diikuti 37 Cabor, Porprov XIII OKU Raya Digelar 21-28 November 2021
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Diikuti 37 Cabor, Porprov XIII OKU Raya Digelar 21-28 November 2021

MusiNews.id — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII tahun 2021 tetap berjalan sesuai jadwal.

Adapun pelaksanaan Porprov XII akan digelar di tiga kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan. Sebanyak 37 Cabang Olahraga (Cabor) bakal digeber dalam pesta olahraga multieven antar kabupaten dan kota di Sumsel ini.

Opening dan closing ceremony bakal dilaksanakan di pinggir Danau Ranau, OKU Selatan. Peserta Porprov, baik atlet maupun pelatih, diwajibkan untuk sudah mengikuti vaksin.

Berita Terkait :   Kejurnas Tenis Gubernur Sumsel Cup 2022 Curi Perhatian Peserta dari Luar Sumsel

“Pelaksanaan pembukaan akan dilaksanakan 21 November 2021. Sementara upacara penutupan atau closing ceremony, bakal dilaksanakan 28 November 2021.” ungkap Presiden Klub Sriwijaya FC ini.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III Universitas Bina Darma Palembang itu menambahkan, KONI Sumsel bakal mempersiapkan diri lebih maksimal. Kini induk organisasi olahraga di Sumsel ini sedang mempersiapkan entry by name untuk atlet dan pelatih. “23 Agustus sampai 31 Oktober adalah masa entry by name atlet dan pelatih.” kata dia.

Jadi, sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu meminta pada KONI Kabupaten dan kota di Sumsel untuk mempersiapkan diri dengan maksimal, terkait dengan data atlet dan pelatih. “Waktu entry by name cukup panjang. Saya kira KONI kabupaten dan kota bakal lebih siap.” sambung dia.

Berita Terkait :   Ketum Kadin Arsjad Rasjid Diusulkan Jadi Cawapres ke Jokowi

Masih dikatakan HZ, khusus Porprov XIII tahun 2021 merupakan Porprov Pembinaan. Artinya benar-benar mengaju pada pembinaan atlet. So, ada beberapa persyaratan yang cukup ketat. Mulai dari usia maksimal kelahiran 1 Januari 2000 untuk semua Cabor tanpa terkecuali.

“Bahkan peraih medali PON dan kejuaraan internasional, tidak diperkenankan untuk turun. Meski usianya masih dibawah 21 tahun.” sambung dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *