Fernando Sinaga Siap Lanjutkan Amanah Rakyat
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Utara, Fernando Sinaga. (foto : dokumen pribadi Fernando)
Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Utara, Fernando Sinaga. (foto : dokumen pribadi Fernando)

KPU Resmi Umumkan DCT Pemilu 2024, Fernando Sinaga Siap Lanjutkan Amanah Rakyat

MusiNews.id, Jakarta — Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia sebanyak 9.917 calon dan untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebanyak 668 calon.

Pengumuman disampaikan melalui Konferensi Pers Penetapan DCT DPR RI dan DPD RI Pemilu 2024 di Media Centre KPU, pada hari Jumat tanggal 3 November 2023 kemarin dan dipimpin oleh Ketua KPU (Hasyim Asy’ari), Anggota KPU (August Mellaz), Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat, bersama Sekretaris Jenderal KPU (Bernad Dermawan Sutrisno).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Fernando Sinaga, memberikan tanggapannya melalui siaran pers yang dibagikan ke sejumlah media massa pada hari Sabtu tanggal 4 November 2023.

Berita Terkait :   Ramaikan Bursa Calon Wakil Walikota Palembang, Nama Nandriani Oktarina Kembali Hadir

Fernando Sinaga sudah masuk dalam DCT DPD RI Pemilu 2024 dengan nomor urut 4. Wakil Ketua Komite IV ini menyatakan apresiasinya terhadap kinerja KPU selama tahapan ini berlangsung.

“Silon Bacaleg telah disiapkan dengan baik oleh KPU sejak awal pendaftaran bacaleg DPD. Proses verifikasi melalui berbagai perbaikan dan verifikasi akhir, telah saya ikuti dengan baik sesuai arahan KPU dan KPU Provinsi Kaltara hingga akhirnya saya menjadi caleg DPD RI dapil Provinsi Kaltara yang telah ditetapkan dalam DCT.” tegas Fernando Sinaga.

Berita Terkait :   Bakal Calon Wali Kota Palembang, Nandriani Octarina, dan GRIB Jaya Sumsel Gelar Silaturahmi

Setelah ditetapkan sebagai Caleg DPD RI Dapil Provinsi Kaltara di Pemilu 2024, Dia mengajak kepada para pendukungnya dan semua warga Kaltara untuk bersama–sama berjuang memenangkan dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPD RI periode 2024–2029.

“Saya menilai, rakyat Kaltara akan menjaga keberlanjutan aspirasinya melalui saya di DPD RI. Karena itu, saya optimis rakyat Kaltara akan Kembali berjuang bersama saya dengan memilih saya sebagai anggota DPD RI periode 2024–2029.” ujar Fernando Sinaga optimis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *