Kasi Intel Kajari Muba Pantau Obat, Vaksin dan Kesediaan Oksigen Di Dinkes Muba
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Kasi Intel Kajari Muba Pantau Obat, Vaksin dan Kesediaan Oksigen Di Dinkes Muba

Musinews.id – Pada pengecekan tersebut Kasi Intel didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dan sejumlah staf Dinkes Muba. Dimana, Kabupaten Muba mendapatkan jatah 3.427 vial vaksin Sinovac, Astrazeneca, dan Moderna.

“Ya, kita hadir disinitujuannya meninjau langsung vaksin yang baru datang, sesuai dengan petunjuk Kejati dan Kejagung terkait fenomena kelangkaan vaksin, dan obat covid 19,”kata Abu Nawas, ketika dibincangi di gedung farmasi.

Saat meninjau gudang farmasi, total vaksin yang diterima 3 Agustus 2021, Vaksin Sinovac 1228 vial, Vaksin Aztrazeneca 2000 vial dan Vaksin Moderna 200 vial, sehingga Total keseluruhan 3.428 vial.

“Dari laporan yang ada dari pihak Dinkes terdapat tiga obat yang langkah yakni Remdesivir/remdac, vitamin c 500 dan Tocilizumab. Obat-obat tersebut sangat penting bagi mereka yang sedang melaksanakan Isoman dan pasien yang sedang dirawat,”ungkapnya.

Berita Terkait :   Pemprov Sumsel - DPRD Sumsel Sepakat Tindaklanjuti Pembahasan 11 Raperda Baru

Sedangkan untuk ketersedian oksigen di Kabupaten Muba saat ini mencukupi baik itu RSUD maupun Puskemas yang ada di kecamatan. “Kita berharap agar tidak ada lagi kekurangan obat, dan tenaga medis kekurangan oksigen,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS, mengungkapkan pada prinsipnya untuk kebutuhan obat dan oksigen saat ini masih mencukupi. Sedangkan untuk kekosongan sejumlah obat karena harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Untuk obat saat ini masih cukup dan aman, sedangkan kebutuhan vaksin masih menunggu kiriman dari pusat. Kalau untuk oksigen mencukupi, jikapun ada kekurangan itu karena keterlambatan pengiriman,” ungkapnya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.