Mandiri BASS 2022 Event Terbesar di Bumi Sriwijaya
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
dr. Syamsuddin Isaac, Ketua Panitia Pelaksana Mandiri Basketball Action South Sumatera. (foto : rmolsumsel.id)
dr. Syamsuddin Isaac, Ketua Panitia Pelaksana Mandiri Basketball Action South Sumatera. (foto : rmolsumsel.id)

Mandiri BASS 2022 Event Terbesar di Bumi Sriwijaya

MusiNews.id, PALEMBANG — Mandiri Basketball Action South Sumatera (Mandiri BASS) tahun 2022 diprediksi bakal menciptakan sejarah tersendiri pada penyelenggaraan event kompetisi Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket di Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, sampai dengan hari Minggu tanggal 27 Februari 2022, sudah tercatat 87 tim yang akan berlaga pada acara yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) dan mendapatkan dukungan dari Bank Mandiri itu.

Ketua Panitia Pelaksana Mandiri BASS, dr. Syamsuddin Isaac, menjelaskan, 87 tim yang sudah melakukan pendaftaran itu, berasal dari berbagai daerah di Sumsel. Diantaranya yakni Lahat, Babat Toman, Prabumulih, dan Muara Enim, Jumlah tersebut terbagi ke dalam beberapa kategori. Pertama, kategori kompetisi untuk pelajar SMA sederajat. Kedua, kategori club Bola Basket di Sumsel. Dan yang ketiga, kategori kompetisi antar instansi.

“Kita sangat bersyukur atas tingginya antusiasme dari Pecinta Bola Basket di Sumsel yang melakukan pendaftaran pada Mandiri BASS tahun 2022 ini. Kita sudah melakukan inventarisir dari tim-tim yang melakukan pendaftaran secara online dan masih kita tunggu sampai tanggal 1 Maret 2022.” tutur dr. Syamsuddin Isaac.

Ketika ditanya lebih rinci, dirinya menyampaikan bahwa kategori kompetisi antar Pelajar SMA, terbagi menjadi dua kelompok, yakni tim putra dan putri. Tim putra terdapat 24 tim dan tim putri 18 tim yang sudah melakukan pendaftaran pada kegiatan yang juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel, RSUD Siti Fatimah, Panitia FORNAS VI, dan Assamsi Media Group itu.

Berita Terkait :   Kejuaraan Gubernur Cup PDBI Tingkatkan Sportifitas Pelajar Sumsel

“Kalau untuk kategori antar club, tercatat ada dua puluh satu klub. Sedangkan pada kategori kompetisi antar instansi, ada tujuh belas tim yang mendaftar.” ungkapnya.

Sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah itu pun pun menyampaikan, gelaran ini menyiapkan total hadiah ratusan juta rupiah. Kategori pelajar SMA sederajat, hadiah pertamanya Rp7.500.000, Juara kedua Rp5.000.000, dan juara ketiga bersama, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp2.000.000. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan Trophy Direktur Utama Bank Mandiri.

“Kategori kompetisi antar klub se Sumsel, akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy Gubernur Sumsel. Juara pertama mendapatkan lima juta rupiah, juara kedua tiga juta rupiah, dan juara tiga bersama, masing-masing mendapatkan satu juta rupiah. Dan kompetisi antar instansi, nominal uangnya yaitu sepuluh juta untuk juara pertama, juara kedua mendapatkan tujuh juta lima ratus, dan masing-masing tiga juta rupiah untuk juara tiga bersama.” jelasnya.

Selain kompetisi Bola Basket, masih kata dr. Syamsuddin Isaac, pada Mandiri BASS tahun 2022 ini, pihaknya juga menggelar kompetisi Cheerleadance dengan tema Pesona Budaya Sriwijaya dengan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel.

“Kami juga mengajak untuk ikut berkompetisi di Cheerleadance dengan tema Pesona Budaya Sriwijaya. Pendaftaran dibuka sampai 6 Maret 2022 nanti dengan kategori pelajar, club, dan sanggar. Silahkan hubungi Heru Arlando di nomor 0853-6900-7337 untuk mendapatkan informasi seputar kompetisi dan juga melakukan pendaftaran.” jelasnya. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.