Banyak Anggota Tidak Hadir, Rapat Paripurna IX DPRD Ogan Ilir Ditunda
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Rapat Paripurna IX DPRD Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021. (foto : musinews.id/irvan)
Suasana Rapat Paripurna IX DPRD Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021. (foto : musinews.id/irvan)

24 Anggota Dewan Tidak Hadir, Rapat Paripurna IX DPRD Ogan Ilir Ditunda

MusiNews.id — Rapat Paripurna IX Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda Penyampaian Laporan Komisi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 yang rencananya digelar pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022, terpaksa ditunda.

Pasalnya, sebanyak 24 orang Anggota DPRD Ogan Ilir tidak hadir. Berdasarkan keterangan dari Sekretaris DPRD Ogan Ilir, Muhsina, yang disampaikan oleh Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto HS, sebanyak 16 orang anggota dewan sudah hadir. Selain itu, satu orang anggota dinyatakan izin dan 23 orang lainnya, belum datang.

Suharto HS yang menjabat sebagai pimpinan sidang, sempat menunda pelaksanaan sidang hingga 2 kali 15 menit. Namun, hingga waktu tersebut berakhir, para anggota dewan juga tidak datang, sehingga dinyatakan tidak kourum dan diputuskan ditunda hingga hari Rabu tanggal 13 Juli 2022.

Berita Terkait :   Warga Sukawinatan Dukung GSMP, Manfaatkan Lahan Untuk Tanam Sayuran

Tidak kourum tersebut, maksudnya adalah jumlah anggota dewan yang hadir dalam rapat, kurang dari batas minimum yang hadir sebagai syarat pengambilan keputusan. Diketahui, menurut jadwal yang sudah ditetapkan, Rapat Paripurna rencananya digelar pukul 10.00 WIB. Namun, sidang baru dimulai pada pukul 11.45 WIB.

Kepada wartawan setelah sidang ditunda, Suharto HS mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui penyebab peserta rapat banyak yang tidak hadir. “Yang jelas, semua anggota Fraksi Golkar, hadir.” tuturnya. (van)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Irvan

Kontributor Situs Berita MusiNews.id wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *