Herman Deru Dorong Pengurus Masjid Giatkan TPA Secara Masif
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, saat menghadiri acara peresmian Masjid Al Iman di Kelurahan Gandus Kota Palembang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, saat menghadiri acara peresmian Masjid Al Iman di Kelurahan Gandus Kota Palembang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Dorong Pengurus Masjid Giatkan TPA dan TPQ Secara Massif

BekisarMedia.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kelurahan Gandus Kota Palembang pada hari Jum’at tanggal 8 Juli 2022.

Dalam Kunker tersebut, Herman Deru melakukan Safari Jum’at dan juga peresmian Masjid Al Iman yang berada di kawasan Perumahan Griya Darma Sejahtera.

“Saa bangga dengan Masjid Al Iman ini. Meskipun kecil, namun jumlah jama’ahnya sangat banyak. Warga begitu antusias untuk beribadah disini.” katanya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu pun meyakini bahwa dengan ramainya masjid tersebut, keimanan dan ketaqwaan masyarakat sudahh cukup tinggi.

“Ini juga bisa dikatakan sebagai wujud syukur masyarakat, sekaligus juga menandakan jika keimanan dan ketaqwaan masyarakat sudah sangat baik.” papar Bang HD.

Pelopor Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu pun mendukung rencana perluasan yang akan dilakukan oleh pengurus masjid serta mendorong untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Berita Terkait :   Idul Adha, Herman Deru Serukan Semangat Berkurban Bantu Warga Terdampak Pandemi

“Perluasan ini wajar dilakukan, mengingat jama’ahnya juga banyak. Kita tentu akan mendukung, namun saya minta perbanyak kegiatan keagamaan di masjid ini, salah satunya TPA atau TPQ, masiffkan kegiatan tersebut.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Iman menyampaikan, pada awalnya masjid itu hanyalah sebuah mushola yang didirikan tahun 2004. Banyaknya jama’ah, membuat pengurus sepakat untuk melakukan pengembangan menjadi masjid.

“Pengembangan menjadi masjid, kita lakukan pada tahun 2021. Alhamdulillah, saat ini sudah rampung dan telah diresmikan oleh Bapak Gubernur.” kata Sunardi, Ketua Pengurus Masjid.

Dia juga menyampaikan bahwa masyarakat sangat mendukung program Gubernur untuk menjadikan Sumsel Religius. “Ini dukungan kita terhadap program Bapak Gubernur untuk menjadikan Sumsel Religius. Kita harapkan, dengan perluasan yang dilakukan ini, dapat menumbuhkan kegiatan keagamaan di dalamnya.” tegasnya. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *