Universitas Tridinanti Palembang Gelar Vaksinasi Booster
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Universitas Tridinanti Palembang Gelar Vaksinasi Booster Untuk Mahasiswa

MusiNews.id, Palembang — Universitas Tridinanti Palembang kembali berpartisipasi dengan menyelenggarakan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk mahasiswa. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Pusat Administrasi (PKA) pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022.

Rektor Universitas Tridinanti Palembang, Dr. Ir. Hj. Nyimas Manisah, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan setelah bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakjo dan mendapatkan dukungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang.

“Ada 350 mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani vaksinasi booster.” kata Nyimas Manisah didampingi Wakil Rektor III, Syaiful Sahri.

Dia mengatakan, vaksinasi booster dilakukan dalam rangka menghadapi pelaksanaan wisuda yang akan dilaksanakan pada 23 April 2022 mendatang dan perkuliahan semester genap. “Mahasiswa yang akan diwisuda, harus sudah divaksin booster, atau minimal sudah menjalani vaksinasi dosis kedua.” katanya.

Berita Terkait :   Menyambut Sekolah Tatap Muka, Guru Curhat Kepada Ketua DPRD Sumsel

dr. Nova, perwakilan dari Puskesmas Pakjo, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar berkat dukungan dari panitia. “Suntik vaksin akan memperkuat anti bodi di masa pandemi. Pelaksanaan vaksin memberikan manfaat positif bagi mahasiswa.” kata dr. Nova.

Eza Fadillah, perwakilan LLDIKTI Wilayah II Palembang, memberikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi booster yang dilaksanakan pihak Universitas Tridinanti Palembang. “Vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, serta dosen dan pegawai di lingkungan kampus, terutama dalam menghadapi perkuliahan tatap muka dan pelaksanaan wisuda.” ungkap Eza. (ril/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *