PS Palembang Kalahkan KMP Bumara FC 2-0
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pemain PS Palembang mencoba mengelabui Pemain Bumara FC. (foto : IST)
Pemain PS Palembang mencoba mengelabui Pemain Bumara FC. (foto : IST)

Start Awal Menjanjikan, PS Palembang Kalahkan KMP Bumara FC 2-0

MusiNews.id — PS Palembang menjalani pertandingan perdana pada Turnamen Piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang U-20 melawan KMP Bumara FC di Lapangan Sepak Bola Kamboja, pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022.

Dalam pertandingan tersebut, PS Palembang berhasil memenangkan pertandingan setelah berhasil menciptakan dua gol melalui Dheco di babak pertama dan Fadli di babak kedua.

Pelatih PS Palembang, Syamsul Anwar, yang menurunkan skuad utama yakni Febri, Alfaro, Akmal, Habib, Rama, Ridho Dirga, Dheco, Fadli, dan Mifta Hulhuda, di pertandingan itu menyampaikan, dirinya sangat bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya.

“Pertandingan yang cukup sengit, melawan kontestan baru Liga 3 Sumsel yang sudah diresmikan oleh Asprov PSSI Sumsel yaitu KMP Bumara FC. Mereka tim yang solid dan diisi oleh anak-anak muda Palembang.” katanya.

Sosok yang pernah menjadi Pelatih Tim Piala Soeratin PS Palembang U-17 itu mengungkapkan bahwa skuad yang ada saat ini, diperkuat oleh pemain junior Piala Suratin U-17 dan U-15 tahun lalu.

Berita Terkait :   Herman Deru Buka BNI Executive Badminton Tournament, Inisiasi PBSI

“Pelan namun pasti, anak-anak bisa membangun permainan dari kaki ke kaki. Dimana komando itu dipegang oleh kapten tahun lalu di Piala Gubernur Sumatera Selatan yaitu Mukasyafah. Dia mampu memimpin adik-adik juniornya yang masih berusia 17, 16, dan 15 tahun.” sambung dia.

Ketika dikonfirmasi mengenai kunci keberhasilan timnya dalam pertandingan itu, pelatih yang akrab disapa dengan panggilan Syamsul itu mengakui fokus dan keberanian adalah kuncinya.

“Instruksi dari tim pelatih, sejak awal harus fokus dan berani menekan lawan dengan bola-bola pendek dan cepat. Alhamdulillah, di babak pertama bisa unggul dan akhirnya memenangkan pertandingan.” tegasnya.

Di Grup C selain PS Palembang dan KMP Bumara, ada Putra Sukma dan Kobar FC. Pada laga kedua PS Palembang akan menghadapi Putra Sukma di Stadion Kamboja, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *