Pesan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ke Kakanwil BPN Sumsel Baru Untuk Fokus ke Tanjung Carat
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel Drs. Pelopor M.Eng. Sc beserta rombongan. (Foto : Humas Prov. Sumsel)
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel Drs. Pelopor M.Eng. Sc beserta rombongan. (Foto : Humas Prov. Sumsel)

Pesan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ke Kakanwil BPN Sumsel Baru Untuk Fokus ke Tanjung Carat

MusiNews.id, PALEMBANG – Mengawali agenda kerjanya, pada hari Rabu (2/2) pagi Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel Drs. Pelopor M.Eng. Sc beserta rombongan di ruang tamu Gubernur. Adapun dalam kunjungan ini, Pelopor bersilaturahmi sekaligus pamit pindah tugas ke Direktorat Penataan dan Perencanaan BPN Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Pelopor juga memperkenalkan Kakanwil BPN Sumsel yang baru Ir. Kalvyn Andar Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil BPN di Provinsi Sulteng.

Terkait kunjungan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kakanwil BPN Sumsel, Pelopor atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Termasuk dalam pelaksanaan program percepatan sertifikasi tanah.

“Tidak ada kata yang tepat buat Pak Pelopor ini selain ucapan terimakasih. Semoga karirnya semakin bersinar di pusat,” ungkap H. Herman Deru.

Sementara itu kepada Kepala Kanwil BPN Sumsel yang baru, Ir. Kalvyn Andar Sembiring, Bapak Infrastruktur Sumsel itu juga menitipkan pesan agar dapat fokus membantu Pemprov merealisasikan Pelabuhan Internasional Tanjung Carat.

Berita Terkait :   Aplikasi Giwang Sumsel Permudah Wisatawan Kenali Potensi Muba

“Proses pembangunan pelabuhan Tanjung Carat sudah masuk tahap yang serius. Saya minta ini menjadi perhatian betul oleh BPN Sumsel terutama saat Penlok nanti. Apalagi ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN),” ujar H. Herman Deru.

Selain minta BPN Sumsel fokus pada Tanjung Carat, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga minta BPN Sumsel aktif berkoordinasi dengan pemprov yakni BPKAD terkait aset-aset yang dimiliki Sumsel. Terutama warisan dari beberapa departemen yang sesuai UU.

“Ini menindak lanjuti himbauan dari KPK agar ini segera disertifikasi,” jelas H. Herman Deru.

Selain dihadiri Kepala Kanwil BPN Sumsel yang baru, saat agenda pamit pindah tugas Drs. Pelopor juga tampak didampingi Kepala Bagian Tata Usaha BPN Sumsel, Nurzalina S.SIT,. SH.MM, Kepala Bidang Survei dan Pemetaan Heri Purwanto S.SIT. MT, dan Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Sumsel Ahmad Aminullah SH. MKn. *

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.