Kuyung Kurniadi Pimpin PWI Sumsel Periode 2024-2029
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Suasana Pemilihan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan di Aula Gedung Asrama Haji, Palembang, 1-2 Februari 2024. (foto : SMSI)
Suasana Pemilihan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan di Aula Gedung Asrama Haji, Palembang, 1-2 Februari 2024. (foto : SMSI)

Menang 247 Suara, Kuyung Kurniadi Pimpin PWI Sumsel Periode 2024-2029

MusiNews.id, Palembang — Akhirnya Kurniadi resmi menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) lima tahun ke depan, usai berhasil mendapatkan 247 suara, mengungguli Dwitri Kartini (Wiwik) yang hanya mengumpulkan 214 suara, pada putaran kedua Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumsel tahun 2024.

Mesti sempat terjadi kekisruhan saat pembacaan Tata Tertib (Tatib) pemilihan, acara Konferprov PWI Sumsel 2024-2029, yang diikuti 7 (tujuh) calon peserta dan digelar di Aula Gedung Asrama Haji, Palembang, 1-2 Februari 2024 ini, berjalan tertib dan ditutup langsung oleh Ketua PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun.

“Baru pertama ini Saya mengikuti Konferprov sampai pagi. Kepri kemarin hanya sampai setengah 12 malam dengan 80 pemilih. Ini luar biasa, dan Saya mintakan dalam waktu 3 Minggu sudah bisa membentuk kepengurusannya, karena PWI Sumsel akan diminta bantuannya untuk agenda dalam waktu dekat ini.” ucap Hendry Ch. Bangun.

Berita Terkait :   Kajari OKU Selatan Launching dan Sosialisasi SIJAKA BANDA

Selanjutnya, sebelum menutup acara, pria yang akrab disapa Bang Hendry ini, terlebih dahulu membentuk susunan formatur pembentukan pengurus PWI Sumsel periode 2024-2029, yang diketuai langsung oleh ketua terpilih, Kurniadi, dengan anggota Irmanto (Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat), Jon Heri, dan Oktaf Ryadi (Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel terpilih).

Terakhir, ia juga meminta ketua terpilih, agar bisa membawa PWI Sumsel lebih maju dan lebih baik lagi. “Baik, ini tepat pukul 03.45, selanjutnya acara Konferprov PWI Sumsel tahun 2024, saya nyatakan ditutup.” ucap Hendry Ch. Bangun.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel terpilih, Kurniadi, dalam sambutannya usai penutupan sidang pemilihan, menyampaikan ucapan syukur dan berterima kasih kepada seluruh tim dan panitia yang telah mensukseskan acara Konferprov PWI Sumsel tahun 2024.

Pria yang akrab dipanggil Kuyung Kur dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini, juga mengajak seluruh anggota PWI Sumsel untuk bersama membawa PWI Sumsel lebih maju lagi ke depannya.

Berita Terkait :   Ungguli 181 Kabupaten dan Kota se Indonesia, Musi Rawas Siap Wujudkan Smart City

“Mari kita satukan PWI, dan membawa PWI Sumsel lebih maju lagi dari provinsi lain.” tandasnya.

Sebelumnya, acara Konferprov PWI Sumsel tahun 2024 ini dihadiri Penjabat (Pj.) Gubernur Sumsel (Agus Fatoni), Ketua PWI Pusat (Hendry Ch Bangun) bersama Sekretaris PWI Pusat (Sayid Iskandar) dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat (Irmanto), serta Penjabat Wali kota Palembang (Ratu Dewa), dan Kapolda Sumsel yang diwakili Kabid Humas Polda Sumsel (Kombes Pol Sunarto), serta tamu undangan lainnya.

Disebutkan oleh Ketua PWI Pusat bahwa acara Konferprov PWI Sumsel 2024 ini diikuti calon ketua terbanyak yaitu 7 orang, dengan nama-nama yakni Afdhal Azmi Jambak, Kurniadi, Dwitri Kartini, Syariefuddin, Hadi Prayogo, Agus Harizal, dan Richan Joe. (*)

Laporan : SMSI Sumsel
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *