Maju DPR RI Dapil “Neraka”, Ini Jawaban Mengejutkan RA Anita
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH (Foto: Humas DPRD Sumsel)
Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH (Foto: Humas DPRD Sumsel)

Maju DPR RI Dapil “Neraka”, Ini Jawaban Mengejutkan RA Anita

MusiNews.id — Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 1 telah menjadi perhatian publik. Dapil yang meliputi wilayah Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Mura, Muratara, dan Lubuk Linggau ini dijuluki dapil “neraka” karena dihuni oleh para politisi hebat yang akan memperebutkan delapan (8) kursi menuju Senayan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, yang juga ikut dalam pertarungan Pileg 2024 tersebut memberikan jawaban mengejutkan yang tidak menggambarkan kekhawatirannya.

“Sebagai seorang politisi, saya telah menduduki jabatan tertinggi di DPRD Sumsel selama tiga periode. Partai telah memerintahkan saya untuk melanjutkan perjuangan politik di tingkat nasional, yaitu di DPR RI. Sebagai kader yang setia, saya siap mengemban tugas ini,” kata RA Anita kepada media, belum lama ini.

Berita Terkait :   KPU Resmi Umumkan DCT Pemilu 2024, Fernando Sinaga Siap Lanjutkan Amanah Rakyat

Diketahui, Dapil Sumsel 1 disebut Dapil Neraka karena diisi orang-orang hebat. Diantaranya yang sudah menjadi konsumsi publik seperti partai Demokrat Ishak Mekki (incumbent), Harnojoyo (walikota Palembang) Aman Ramli (putera mantan gubernur). Partai PDIP ada nama incumbet Rizki Aprilia, Gunhar (incumbent), partai PKB terdapat nama Antoni Yuzar ketua komisi 1 DPRD Sumsel, Prana Sohe (walikota Linggau) dan Hernoe Roesprijadji (pengusaha).

Lalu, PKS incumbent Mustafa Kamal, Gerindra Incumbent Edy Santana dan Kartika Sandra Desi (Wakil Ketua DPRD Sumsel). Nasdem incumbent Fauzi Amroh, Hafis Tohir incumben dari PAN, Sarjan Tahir (mantan anggota DPR RI dari partai Demokrat), Reny (mantan DPR RI) dan M Yaser (menantu Gubernur Sumsel Herman Deru). Sementara dari partai Golkar selain RA Anita terdapat nama incumbent Kahar Muzakir dan nama-nama lainnya.

Berita Terkait :   Usung Konsep Kepemimpinan Dwitunggal, Gede Pasek Bakal Serahkan Jabatan Ketum PKN ke Anas Urbaningrum

“Saya berharap bahwa kursi legislatif, baik di DPRD maupun DPR RI akan diisi oleh orang-orang berkualitas. Hanya dengan adanya pemimpin yang berkualitas, peran legislatif dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Pilihan ada di tangan masyarakat, dan saya berharap mereka akan memilih dengan bijak,” tambahnya.

RA Anita yang memiliki latar belakang sebagai orang hukum menjadi modal penting dalam menjalankan tugasnya sebagai legislator. Ia siap menerima tantangan yang ada dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Dapil Sumsel 1.

“Soal target kita partai golkar yakin bisa melanjutkan tradisi dua kursi di DPR RI dari dapil Sumsel 1,” tukasnya. (*)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *