Kades Sungai Dua Bersama Warga Gotong Royong Gali Saluran Air Bersih
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kades Sungai Dua Bersama Warga Gotong Royong Gali Saluran Air Bersih
Kades Sungai Dua Bersama Warga Gotong Royong Gali Saluran Air Bersih

Kades Sungai Dua Bersama Warga Gotong Royong Gali Saluran Air Bersih

Musinews.id – Kepala Desa Sungai Dua, Sudirman bersama masyarakat melaksanakan gotong royong menggali saluran untuk pipa air bersih yang berada di Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (04/06/2021).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk mempermudah warga Desa Sungai Dua khususnya Dusun 4 dan 5, yang sudah lama sulit memperoleh air bersih yang dialirkan ke rumah rumah.

Pantauan di lokasi terlihat, Sutarso warga setempat bersama aparatur pemerintah desa dengan menggunakan peralatan seperti cangkul dan linggis untuk menggali tanah yang akan ditanami pipa air.

”Arai ikak kami, mbuat galian untuk saluran pipa air bersih. La lame nia kami bagian ujung dusun 4, dusun 5 susah dapat air,” ucapnya.

Kepala Desa Sungai Dua Sudirman mengatakan semoga dengan di bangunnya jalur baru aliran air untuk warga, warga tidak perlu menggunakan alat bantu lagi seperti mesin air tambahan, agar kebagian air bersih usai pembuatan saluran pipa tersebut.

Berita Terkait :   Herman Deru Terus Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Pandemi

“Kami senang sekali masyarakat masih bahu membahu (Gotong Royong) dalam mengatasi permasalahan ini, kami berharap warga dapat segera menikmati air bersih dengan mudah. Terutama dusun-dusun yang selama ini susah mendapat air bersih ke rumahnya, semoga dengan adanya jalur baru ini, nantinya mampu untuk mengaliri air bersih hingga ke rumah rumah warga dan tak perlu alat bantu lagi agar mendapat air bersih seperti dulu, yang harus menggunakan mesin tambahan di rumah rumah” tutur Kades Desa Sungai.

Lebih lanjut, Kepala Desa Sungai Dua secara khusus menyampaikan penghargaan serta terima kasihnya kepada masyarakat, para direksi PDAM Tirta Randik yang telah menunjukkan upaya dan kerja keras bersama sama menuntaskan permasalahan air di Desa Sungai Dua.

“Terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat dan dewan direksi PDAM Tirta Randik yang telah gotong royong dalam upaya menyelesaikan masalah air bersih selama ini”,tambahnya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.